Wujudkan Akuntabilitas, Pejabat Kementrian Agama Kabupaten Nagekeo Teken Perjanjian Kinerja

TRIBUNFLORES.COM,MBAY- Untuk terwujudnya akuntabilitas kinerja di lembaga pemerintahan, lima pejabat kepala seksi di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Nagekeo menandatangani perjanjian kinerja.

Penandatanganan perjanjian kinerja para pejabat eselon IV dengan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Nagakeo, Since Reo,  berlangsung dalam Rakor awal tahun 2024, Kamis 25 Januari 2024 di Aula Ikhlas Beramal Kemenag.

Pejabat eselon IV menandatangani perjanjian kinerja yakni Kasubag Tata Usaha, Drs.Muh.Lutfi Daeng Maro, Kepala Seksi Pendidikan Katolik, Siriacus Kabhi, Kepala Seksi Urusan Agama Katolik, Fransiscus Deu, Kepala Seksi Pendidikan dan Bimas Islam, Abdurahman Karengga, dan Penyelenggara Haji dan Umrah, Irjan Ishak.

Perjanjian kinerja merupakan salah satu tahapan mewujudkan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah. Perjanjian ini wajib dilaksanakan kementerian atau lembaga sesuai Perpres No.25 tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.

Baca juga: Tahun 2024, Kemenag Nagekeo Akan Jalankan PTSP dan Zona Integritas

Lembaran atau dokumen  perjanjian kinerja ini memuat  penugasan dari pimpinan pusat kepada pimpinan daerah untuk melaksanakan program atau kegiatan disertai indikator kinerja agar terwujud komitmen antara penerima dan pemberi yang amanah untuk berkerja terukur berdasarkan tugas dan fungsi, wewenang dan sumber daya  manusia.

Since Reo mengajak seluruh pimpinan unit untuk melaksanakan tugas dan fungsi meningkatkan kualitas layanan publik berdasarkan tiga arah kebijakan dan tujuh program prioritas mewujudkan visi dan misi Kemenag Nagekeo.

“Rakor awal tahun ini sangat bermanfaat bagi para kepala seksi, penyelenggara haji dan para kepala madrasah melaksanakan tugas dan fungsi,” tandas Since Reo.

Dia membeberkan manfaat Rakor awal tahun, menyiapkan optimalisasi realisasi anggaran dengan suatu rencana yang efektif, efisien, akuntabel, yang jelas output dan outcome-nya.

Baca juga: ASN, PPPK dan PPNPN Kemenag Nagekeo Diminta Jaga Marwah Kemenag

Kemudian melakukan langkah antisipatif dan responsif terhadap        tantangan kebutuhan layanan keagamaan dan layanan pendidikan keagamaan tahun 2024. Menyusun  rencana pelayanan yang akan diberikan kepada masyarakat.

Menyusun berbagai langkah strategis dan menjadikan anggaran sebagai strategi demi tercapainya target yang telah ditetapkan dan pelayanan optimal bagi Masyarakat.

“Inovasi, pola dan cara baru pelayanani di Kemenag Nagekeo  akan dilaksanakan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP),’’ kata Since Reo.

Dalam Rakor ini diserahkan SK pengangkatan koordinator pada unit kerja Sub Bagian TU, Koordinator Umum, Yulianus Lelangaya, Melkior M. Adha  Koordinator Keuangan, Siti Salmah, Koordinator Kepegawaian. Selain SK mutasi  internal kepada Ninang Herawati, sebagai Analisis BMN dan ST. Habibah, penyusun Bahan Urusan Agama pada Seksi Pendidikan dan Bimas Islam.

Rakor dihadiri oleh pejabat eselon IV, Kamad  madrasah negeri, kepala KUA, bendahara, operator dan perwakilan staf Kankemenag Kabupaten Nagekeo. *

Berita TRIBUNFLORES.COM lainnya di Google News

BERITATERKAIT

Baca Juga

Ikuti kami di

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *