Wow… Raffi Ahmad Berencana Bangun Resor dan Beach Club di Gunungkidul

Yogyakarta

Artis Raffi Ahmad berencana membangun resor, vila, dan beach club di kawasan pantai Gunungkidul. Pemerintah Kabupaten Gunungkidul merespons positif.

Raffi menunjukkan rencana itu melalui akun Instagram miliknya. Dia memposting sejumlah foto sedang berada di bukit dengan view Pantai Krakal, Gunungkidul, Yogyakarta.

“Yogyakarta !!!! Gunung Kidul Pantai Krakal. Mohon doanya segera dilancarkan insyaah awal tahun 2024 kita mulai pembangunan untuk Villa , Beach Club dan Resort Spa … Majukan terus Pariwisata dan Ekonomi Bangsa,” begitulah keterangan yang mengikuti foto-foto itu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Resort mewah ini dinamakan Bekizart. Dalam pembangunannya, Raffi menggandeng investor lokal Yogyakarta Arbi Leo dengan membentuk perusahaan PT Agung Rans Bersahaja Indonesia (ARBI).

[Gambas:Instagram]

Rencana itu disambut positif oleh Pemkab Gunungkidul. “Rencananya itu mau membangun semacam resort villa, beach club, sama vila. Kira-kira bangun di kawasan Pantai Krakal di sebelah utara,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Gunungkidul, Sri Suhartanta, kepada detikJogja melalui telepon, Selasa (19/12/2023).

“Nilai investasi bertaraf nasional (milik Raffi Ahmad) venue wisata. Tapi kalau nilainya berapa itu belum kita dapatkan,” dia menambahkan.

“Konsepnya mengembangkan destinasi wisata yang unik, saya kira berdasarkan potensi yang ada tentunya sudah ada pertimbangan yang spesifik dan komprehensif,” ujar dia.

Dia optimistis resor dan beach club yang dibangun Raffi Ahmad itu menarik wisatawan berkunjung ke Gunungkidul. Dia yakin objek wisata milik Raffi Ahmad itu bakal menambah pertumbuhan ekonomi di Gunungkidul.

“Menarik wisatawan, semakin banyak wisatawan yang datang ke Gunungkidul dan menjadi pilihan. Kemudian tentunya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan tenaga kerja,” kata dia.

Meski begitu, Suhartanta belum bisa memperkirakan jumlah pendapatan asli daerah (PAD) yang bakal diterima dari pembangunan resor itu.

“Proyeksi PAD belum bisa dihitung, nanti ada kegiatan yang berdampak ke multiplayer effect. Saya yakin berdampak positif,” kata dia.

Suhartanta menyebut Raffi Ahmad juga mempublikasikan kegiatannya di Gunungkidul melalui platform media sosialnya. Menurutnya, postingan itu secara tidak langsung mempromosikan wisata di Gunungkidul.

Simak Video “Raffi Ahmad dan Nagita Ingin Tambah Momongan”[Gambas:Video 20detik](fem/fem)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *