Wartawan Manggarai Barat Promosi Desa Wisata di Hari Pers Nasional

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO – Perhimpunan Wartawan Manggarai Barat (PWMB) melakukan berbagai kegiatan di Desa Wisata Wae Lolos, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat, memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-78.

Ketua PWMB Marianus Marselus mengungkapkan, Desa Wae Lolos memiliki potensi wisata yang sangat besar, karena itu perlu kerja sama semua pihak mempromosikan agar semakin banyak dikunjungi wisatawan.

“Potensi di sini sangat luar biasa, secara aksesibilitas bagus ditunjang dengan jalan dan internet yang bagus, fasilitas juga bagus, yang perlu dikerjakan adalah terus menulis potensi di desa ini sehingga lebih dikenal tidak hanya di Labuan Bajo, tetapi seluruh dunia,” ujarnya, Jumat 9 Februari 2024.

Menurut dia, kehadiran pers tidak hanya mempromosikan potensi atraksi alam dan atraksi budaya, tetapi juga melakukan advokasi sebagai upaya pengembangan Desa Wisata Wae Lolos.

Baca juga: BREAKING NEWS : Turis asal China Tewas Tenggelam di Long Pink Beach Labuan Bajo

Marianus berpesan agar keindahan dan kearifan lokal di Desa Wisata Wae Lolos tetap terjaga sebab hal ini menjadi kunci keberlanjutan pariwisata dan masyarakat desa.

“Kami punya komitmen bersama untuk menjaga ekosistem alam, harus bersih supaya tempat itu terus-menerus dapat dinikmati. Cukup dijaga, uang akan mengalir ke sini karena potensi wisata yang ada terus dijaga kelestariannya,” ungkapnya.

Kepala Desa Wae Lolos Gervinus Toni menyambut baik kehadiran wartawan. Ia meyakini itu akan membantu promosi wisata di desa yang dijuluki sebagai desa seribu air terjun itu.

“Suatu kebanggaan kami dari sekian desa, desa kami ini dipilih sebagai tempat untuk memperingati HPN 2024 di Kabupaten Manggarai Barat. Kami memiliki potensi wisata luar biasa dan ada banyak yang belum dikenal publik,” katanya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *