Viral! Video Warga Nanga Mbaling, Manggarai Timur Selamatkan Mobil Yang Nyaris Dibawa Banjir

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG—-Viral dua buah video berdurasi 1.24 detik dan 44 detik memperlihatkan orang-orang sedang berusaha menyelamatkan sebuah mobil kijang berwarna biru yang diterjang banjir.

Tampak dalam video itu orang-orang sedang berusaha menarik mobil itu menggunakan tali dibantu dengan satu unit traktor.

Dalam video itu terdengar seorang yang mengambil video ini menyebut kejadian ini di Tanah Laing mobil milik Zunaidin Jala.

“Banjir-banjir ya Allah, ini kejadian nyata ini mobil milik saudara kita Zunaidin Jala. Oe serius jangan main gila,” ucap orang itu sambil berteriak.

Baca juga: BREAKING NEWS : Sungai Wae Melur Meluap, Puluhah Rumah dan Persawahan di Nanga Mbaling Terendam Air

Terlihat arus air cukup deras di tempat orang-orang ini menyelamatkan mobil itu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh TRIBUNFLORES.COM, Senin 11 Maret 2024 pagi, kejadian itu di Tanah Laing, Desa Nanga Mbaling, Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur.

Warga Desa Nanga Mbaling, Yos Sudin, kepada TRIBUNFLORES.COM, Senin pagi, menerangkan banjir bandang melanda Desa Nanga Mbaling terjadi sekitar Minggu sore kemarin. Banjir itu meluap dari sungai Wae Melur dan kali mati Sosor Haju. Ketinggian air mencapai lebih dari 1 meter.

Yos mengatakan, sekitar belasan rumah warga yang terendam banjir itu. Dalam peristiwa ini sebagian isi dalam rumah seperti kasur, pakaian dan bahan makanan masih bisa diselamatkan, dan sebagian tak bisa diselamatkan seperti beras, padi dan lainya.

Banjir itu juga merendam padi sawah milik petani setempat. Belum diketahui berapa luas sawah yang terendam banjir.

Bukan hanya itu, kata Yos, bencana alam banjir itu juga merendam dan kerusakan tanaman jagung milik petani yang hendak dipanen.

“Ada juga tanaman jagung milik petani yang mau panen rusak karena terendam banjir itu. Nanti kalau cuaca membaik saya ke lokasi ambil foto dan video,” ujar Yos.(Rob)

BERITATERKAIT

Baca Juga

Ikuti kami di

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *