Viral Sopir Taksi Cekcok sama Bule, Keluarkan Pisau-Minta Ongkos Rp 700 Ribu

Jakarta

Viral di media sosial, sopir taksi di Bali cekcok dengan dua turis bule. Dia sempat mengeluarkan pisau dan meminta ongkos US$ 50 (Rp 700 ribuan).

Keributan antara sopir taksi dan penumpangnya itu terekam dalam video pendek yang tersebar di media sosial. Video tersebut juga diunggak di akun Instagram @denpasar.viral.

Dari rekaman video itu, sopir taksi tersebut ngotot meminta ongkos taksi sebesar US$ 50 kepada dua perempuan bule yang jadi penumpangnya. Jika dirupiahkan, nominalnya sekitar Rp Rp 774.650 (kurs 1USD= Rp 15.493).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara, penumpangnya mengaku tidak memiliki uang sebesar itu. Mereka bersikukuh tarif taksi yang mereka tumpangi Rp 50 ribu. Mereka hanya mau memberi Rp 50 ribu kepada si sopir taksi.

Sang sopir taksi pun tak terima hanya dibayar Rp 50 ribu. Dia juga ngotot meminta ongkos sebesar US$ 50 kepada si bule.

[Gambas:Instagram]

Si sopir taksi bahkan sempat menunjukkan pisau yang dibawanya. Dia juga sempat akan menyerang dan memukul penumpangnya.

Dua perempuan bule itu pun merasa sangat ketakutan dan meminta untuk dibukakan pintu taksi, serta diturunkan di situ juga. Namun si sopir menolak.

Namun akhirnya, setelah diberikan sejumlah uang, si sopir taksi itu turun dan membukakan pintu untuk si bule. Si bule kemudian berteriak lari menyelamatkan diri dan meminta bantuan kepada seorang pria yang kebetulan ada di situ.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Bali Kombes Jansen Avitus Panjaitan menuturkan, polisi tengah menyelidiki peristiwa tersebut.

“Sedang diselidiki,” katanya, Kamis (4/1/2024).

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polresta Denpasar Kompol Mirza Gunawan masih mencari dua turis asing yang menjadi korban pemerasan sopir taksi tersebut.

“Kami masih mencari korban untuk buat laporan,” ungkapnya.

Mirza menjelaskan polisi telah mengantongi identitas sopir taksi tersebut. Namun, hingga kini belum ada laporan yang masuk, baik di Polresta Denpasar maupun Polres Badung.

Sopir taksi itu mengemudikan mobil biru keunguan. Adapun pelat nomor kuning taksi itu adalah DK 1841 AAX.

—–

Artikel ini telah naik di detikBali.

Simak Video “Viral 2 Bule Tipu Kasir Minimarket di Banyuwangi Pakai Trik Sulap”[Gambas:Video 20detik](wsw/wsw)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *