Viral Maskapai Malaysia Promosi Wisata Kuantan Terinspirasi Jujutsu Kaisen

Jakarta

Adegan anime Jujutsu Kaisen menggambarkan keinginan tokoh yang ingin liburan ke Kuantan. Maskapai asal Malaysia gercep merespons.

Jujutsu Kaisen merupakan anime asal Jepang buatan Gege Akutami yang bercerita tentang kelompok penyihir yang berusaha membasmi monster kutukan. Anime ini menarik perhatian karena menampilkan cerita yang ringan, aksi pertarungan, memukau hingga memancing gejolak emosi.

Setelah diterbitkan pertama kali pada 2018, Jujutsu Kaisen bahkan telah memenangkan berbagai penghargaan. Misalnya, Anime of the Year dalam Crunchyroll Anime Awards 2021. Selain itu, manga ini juga telah mencapai penjualan lebih dari 50 juta kopi di seluruh dunia hingga tahun 2023.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam episode 17 Jujutsu Kaisen season 2, menampilkan tokoh protagonis, Nanami, yang bertarung di tengah ambang kematian. Nanami adalah salah satu tokoh yang banyak diidolakan karena penampilannya yang memukau.

Selain itu, penokohan Nanami sangatlah unik. Ia merupakan penyihir yang sempat melarikan diri dari dunia penyihir dan bekerja sebagai pegawai kantoran. Namun, setelah sibuk dengan rutinitas kantor, ia merasa terpanggil kembali untuk menjadi seorang penyihir karena kemampuannya yang bisa membantu orang.

Dalam aksi terakhirnya, ia mengalami luka parah. Lalu di tengah pertempuran ia membayangkan dirinya hidup sebagai orang normal dan mengambil liburan atau tinggal menetap di Kuantan, Malaysia. Scene anime pun menggambarkan Nanami tengah berputar-putar menikmati suasana pantai di Kuantan.

Hingga akhirnya Nanami tidak bisa mewujudkan keinginannya karena tewas melawan musuh yang mengendap-endap melawannya yang tengah sekarat.

Sontak dalam episode terakhir Nanami ini menarik perhatian banyak orang. Salah satunya dari maskapai Negeri Jiran tersebut. Adalah Malaysia Airlines yang langsung mengutip kalimat tokoh karakter anime itu.

“‘Kuantan akan menyenangkan, seperti yang diidamkan oleh Kento Nanami,” tulis Malaysia Airlines di Facebook pada Selasa (28/11/2023).

“Dari mimpi di anime hingga adegan di kehidupan nyata, jelajahi destinasi pantai ini bersama kami! Hanyutkan diri Anda dalam pesona Kuantan,” lanjut maskapai tersebut.

Pada pantauan detikTravel, Minggu (2/12/2023), postingan itu diramaikan dengan 1,3 ribu reaksi emoticon menunjukkan respons suka, tertawa, hingga sedih. Selain itu, postingan ini mendapatkan 889 jumlah share dan 136 jumlah komentar.

“Buat patung Nanami yang sedang membaca buku-bukunya,” tulis netizen yang merujuk keinginan Nanami yang ingin liburan di Kuantan sambil membaca buku.

“Beraninya kalian Malaysia Airlines, beraninya kalian,” ujar netizen lain yang tercengang seraya bercanda.

“Maskapai penerbangan Malaysia sangat busuk karena menggunakan Nanami untuk mendapatkan keuntungan,” tulis netizen yang memprotes.

Simak Video “Malaysia Minta Bantuan Interpol untuk Buru Komedian Jocelyn Chia”[Gambas:Video 20detik](wkn/pin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *