Video: Masa Depan Kendaraan Listrik di Tangan Penerus Jokowi

Jakarta, CNBC Indonesia – Penggunaan Lithium Fero Phospate (LFP) sebagai bahan baku utama kendaraan listrik menjadi salah satu yang diperbincangkan dalam debat calon Wakil Presiden yang digelar pada hari Minggu lalu. Awalnya, Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mempertanyakan pandangan Cawapres 01 Muhaimin Iskandar dan tim yang lebih pro dengan penggunaan baterai LFP.

Sementara disisi lain, Presiden Joko Widodo berulangkali menggaungkan betapa besarnya potensi nikel dan bisa menjadikan Indonesia sebagai raja baterai listrik dunia. Lantas, bagaimana nasib hilirisasi nikel dan industri kendaraan listrik setelah masa kekuasaan Presiden Joko Widodo berakhir? Langkah apa yang diambil pemerintah untuk mendukung sektor kendaraan listrik di Tanah Air seiring dengan aneka insentif yang sudah dikucurkan?

Selengkapnya saksikan dialog Safrina Nasution bersama Wakil Ketua Dewan Pakar TimNas AMIN Amin Subekti, Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran Eddy Soeparno Heru Dewanto, Sekretaris Eksekutif TPN Ganjar-Mahfud serta Direktur Eksekutif INDEF Tauhid Ahmad di Program Your Money Your Vote CNBC Indonesia, Rabu (24/01/2024).

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *