Video: Divestasi Rampung, ini 4 Keuntungan RI Kuasai Saham Vale

Jakarta, CNBC Indonesia- Holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Industri Pertambangan MIND ID resmi menambah kepemilikan 14% saham PT Vale Indonesia Tbk (INCO) pada Senin (26/02/2024).

Plh Direktur Eksekutif Indonesia Mining Association (IMA), Djoko Widajatno menilai divestasi saham ini akan menguntungkan MIND ID maupun Vale itu sendiri, dimana divestasi ini bisa meningkatkan pendapatan keuntungan bagi negara.

Sementara Pakar Hukum Pertambangan Universitas Tarumanegara, Ahmad Redi divestasi Vale sudah sesuai dengan amanat UU No.3/2020 terkait kewajiban divestasi saham. Dimana divestasi ini memiliki 4 manfaat penting yakni untuk mengalihkan kontrol asing terhadap perusahaan asing yang beroperasi di Indonesia, selain itu RI juga dapat memperoleh keuntungan yang lebih besar hingga negara memiliki kesempatan untuk memberikan manfaat ekonomi daerah.

Seperti apa dampak divestasi Vale? Selengkapnya simak dialog Andi Shalini dengan Pakar Hukum Pertambangan Universitas Tarumanegara, Ahmad Redi dan Plh Direktur Eksekutif Indonesia Mining Association (IMA), Djoko Widajatno dalam Closing Bell,CNBCIndonesia (Selasa, 27/02/2024)

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *