Uskup Maumere Pimpin Misa Requiem Alm. Josef Blasius Bapa

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Aris Ninu

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE – Uskup Maumere, Mgr.Ewaldus Martinus Sedu, Pr bersama imam konselebran memimpin misa requiem atas kepergian Almarhum Josef Blasius Bapa, ayahanda Melchias Markus Mekeng, anggota DPR DPR RI di rumah duka, Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Rabu, 27 Desember 2023 malam.

Misa ini dihadiri keluarga besar dan umat Paroki Santu Gabriel Maumere serta pejabat pemerindah daerah serta tokoh masyarakat Sikka.

Hadir juga Pengurus Partai Golkar NTT, Inche Sayuna, Wakil Ketua DPRD NTT serta pengurus Partai Golkar Sikka serta anggota DPRD Sikka.

Misa keselamatan jiwa almarhum Josef Blasius Bapa ini berlangsung pukul 19.00 wita.

Baca juga: Kenang Alm Josef Blasius Bapa, Cletus Sebut Almarhum adalah Orang Tua dan Sesepuh yang Luar Biasa

Uskup Maumere dalam homilinya menyebut Tidak ada yang abadi di dunia ini. Namun cinta, ketulusan, hati Yesus tetap abadi hingga kapanpun.

“Kematian Bapak Blasius yang sangat kita cintai membawa kita dalam semangat iman Rasul Yohanes yang sangat mencintai jalan hidup kemuridannya dan setia di salib Yesus bersama Bunda Maria,” ungkapnya.

Bapa Blasius, kata Uskup Ewald, seorang tokoh, manusia religius yang setia pada jalan kebenaran imannya.

“Dan ia sangat mencintai Gereja dari masa ke masa, dalam ziarah hidupnya. Ia menjadi rasul awam katolik yang militan, yang menjaga tradisi Gereja dengan kokoh. Mulai dari didikan untuk keluarganya hingga cakupan yang lebih luas di tengah masyarakat luas,” terangnya.

Uskup Ewald menyebut sungguh mengalami cinta dan kebaikannya.

“Kami sungguh mengalami cinta dan kebaikannya,” ucapnya.

Dan ketokohannya, menurut Uskup Ewald, tidak hanya sekedar gelar dan presrise duniawi tetapi lebih dari itu menyentuh hidup yang berbakti dan berkurban dalam cinta yang tulus dan setia.

Riwayat Hidup Josef Blasius Bapa

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *