Typo Di Luar Nalar, Namanya Trang Airport, tapi Ditulis Thaagrad Sayaithang

Bangkok

Sebuah bandara di Thailand mengalami typo pada papan penanda bandara. Namanya Bandara Trang, tapi ditulis Thaagrad Sayaithang.

Dilansir dari The Thaiger pada Kamis (21/12), papan penanda Bandara Trang ramai dibahas oleh warga lewat media sosial. Papan ini salah menuliskan nama bandara ke dalam bahasa Inggris.

Lucunya, typo pada papan penanda itu sudah di sana selama bertahun-tahun. Namun, papan nama baru dicabut sekarang karena ramai dikritik oleh warga.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah diselidiki lebih lanjut oleh tim media Thailand, papan nama lain pada rute yang sama menuju Bandara Trang tidak ada yang salah. Semua menggunakan nama Bandara Trang dengan benar dalam terjemahan bahasa Inggris.

Organisasi Administratif Provinsi Trang mengkonfirmasi bahwa jalan tersebut awalnya adalah jalan raya pedesaan yang dibangun pada tahun 1992 Tambon Khok Lo, Distrik Mueang Trang, Provinsi Trang.

Pada 2008, tanggung jawab atas jalan itu dialihkan ke Organisasi Administratif Provinsi Tranng. Meski telah menjaga permukaan jalan, organisasi tersebut mengaku tidak menyadari adanya kesalahan pada papan nama.

Entah berapa banyak turis yang dibuat bingung oleh papan nama ini. Yang penting, sekarang pihak yang bertanggung jawab sedang membuat papan nama baru dengan petunjuk arah yang benar dan jelas.

Simak Video “Pecah! Penampilan Sederet Bintang Thailand di GMMTV Musicon in Jakarta”[Gambas:Video 20detik](bnl/fem)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *