Turis Kurang Ajar! Ia Pipis di Kepala Patung Buddha Terbesar Dunia

Jakarta

Turis yang satu ini bikin satu dunia emosi. Ia memanjat patung buddha warisan UNESCO dan pipis di atasnya!

Dilansir dari Yahoo News pada Sabtu (3/1), seorang pria yang tak disebutkan namanya berkunjung ke Patung Buddha Raksasa Leshan. Patung ini terletak di Gunung Emei, Provinsi Sichuan, China.

Turis ini memanfaatkan titik buta CCTV, ia bergerak tanpa ada yang tahu. Tiba-tiba saja, turis ini sudah berada di atas atas kepala Buddha setinggi 71 meter.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di atas sana, ia membuka celananya dan berkeliling sambil pipis!

Turis yang berada di bawah segera melaporkan kelakuan pria itu. Petugas keamanan pun dengan segera datang dan menurunkannya dari kepala Buddha.

Giant Buddha Leshan masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO sjak tahun 1996. Patung ini diukir di permukaan tebing antara tahun 713 dan 803 masehi.

Patung ini menghadap ke Gunung Emei dengan pertemuan Sungai Min dan Dadu di bawah kakinya. Tak cuma elok, patung ini pun masuk dalam jajaran Buddha tertinggi dan terbesar dunia.

Setelah ditahan, pria itu diserahkan ke polisi untuk dibawa ke rumah sakit terdekat. Ia akan menjalani pemeriksaan kejiwaan. Jika dikethaui sehat, maka ia akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Simak Video “Penampakan Kuil Patung Buddha Raksasa di Cina Terbakar”[Gambas:Video 20detik](bnl/bnl)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *