Turis China Tewas Saat Snorkeling di Pink Beach, Ini Kronologinya

Manggarai Barat

Turis China bernama Zhan Yanyang (39), tewas mengenaskan saat sedang snorkeling di perairan Long Pink Beach, Taman Nasional Komodo. Begini kronologinya:

“Pukul 11.20 Wita, salah satu wisatawan yang selesai melaksanakan snorkeling, tiba-tiba pingsan diduga kerena kelelahan dan meninggal dunia pada saat di Pantai Long Beach,” kata Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Labuan Bajo Stephanus Risdiyanto, Jumat sore (9/2/2024).

Kronologi Kejadian

Stephanus menjelaskan, Yanyang bersama rombongan wisatawan berangkat dari pelabuhan Marina Labuan Bajo dengan tujuan Long Pink Beach, Jumat pagi sekitar jam 09.30 Wita.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Orang tua korban juga ikut dalam rombongan tersebut. Mereka menggunakan speedboat Gold Tirani dan tiba di pantai dengan pasir berwarna pink itu pada jam 10.30 Wita.

Korban dan rombongan wisatawan itu kemudian bersnorkeling ria di perairan pantai yang berada di sisi utara Pulau Padar.

Namun pada jam 11.20 Wita, Yanyang tiba-tiba pingsan dan menghembuskan napas terakhirnya. Jenazah turis kelahiran Liaoning, China ini kemudian dievakuasi ke RS Siloam di Labuan Bajo.

“Pukul 12.10 Wita speedboat Gold Tirani tiba di dermaga Marina Labuan Bajo, selanjutnya wisatawan yang meninggal dunia dibawa menuju RS Siloam menggunakan ambulans KKP Labuan Bajo,” ujar Stephanus.

Jenazah Yanyang saat ini masih berada di RS Siloam Labuan Bajo. Polairud Polres Manggarai Barat masih berkoordinasi dengan keluarga korban untuk urusan lebih lanjut terhadap jenazah tersebut.

Sebelumnya diberitakan, ada seorang turis China yang belum diketahui identitasnya tewas usai snorkeling di perairan Long Pink Beach, Taman Nasional Komodo.

Korban tiba-tiba pingsan saat snorkeling. Rekan-rekannya yang ikut snorkeling membawa korban ke daratan, dan selanjutnya mengevakuasinya ke Labuan Bajo. Turis pria itu diduga tewas akibat kelelahan.

——

Artikel ini telah naik di detikBali.

Simak Video “Selamat! Pink Beach di NTT Masuk Daftar 20 Pantai Terbaik Dunia”[Gambas:Video 20detik](wsw/wsw)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *