Tujuh Kura-kura Raksasa Ditemukan Mati di Inggris

Jakarta

Tujuh kura-kura raksasa ditemukan mati di hutan dekat Exeter, Inggris. Kabar itu bikin geger.

Menyitir BBC, Senin (22/1/2024), Kepolisian Devon dan Cornwall mengatakan tujuh kura-kura mati ditemukan di Hutan Ashclyst di Devon, di sebelah utara Exeter. Hutan itu dikelola oleh hutan milik National Trust, organisasi amal dan keanggotaan untuk konservasi warisan di Inggris, Wales dan Irlandia Utara, yang dipimpin Raja Charles III.

Dua kura-kura ditemukan pada tanggal 8 Januari dan lima kura-kura lainnya ditemukan di dekatnya pada hari Jumat (19/1).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Perwakilan National Trust sangat terkejut saat hewan-hewan tersebut ditemukan. Mereka juga mengimbau siapa pun yang memiliki informasi harus menghubungi polisi.

“Kami memohon kepada anggota masyarakat untuk memberikan informasi untuk mencoba menentukan keadaan di sekitar penemuan ini dan untuk mengidentifikasi mereka yang bertanggung jawab,” kata Inspektur Mark Arthurs.

“Kami juga ingin mendengar dari siapa pun yang baru-baru ini membeli kura-kura raksasa di daerah tersebut atau mengetahui siapa pun yang biasanya memiliki kura-kura dalam jumlah besar tetapi sekarang jumlahnya jadi lebih sedikit,” kata dia.

National Trust mengatakan kura-kura tersebut adalah kura-kura raksasa aldabra. Kura-kura itu digolongkan sebagai satwa rentan oleh International Union for Conservation of Nature.

Kura-kura raksasa aldabra merupakan kura-kura yang masih berkerabat jauh dengan kura-kura raksasa Galapagos adalah spesies kura-kura terbesar di dunia, dapat hidup selama lebih dari 150 tahun, dengan beberapa cangkang mencapai lebih dari 1 m panjangnya, dan dipelihara di beberapa taman margasatwa di Inggris dan juga dalam koleksi pribadi.

Polisi mengatakan bahwa penyelidikan sedang dilakukan untuk mengidentifikasi pemiliknya dan menentukan situasi yang melingkupi kematian hewan-hewan tersebut dan pembuangan jasad mereka.

Penduduk setempat Peter Labdon secara teratur mengunjungi area tersebut untuk berolahraga. “Kelihatannya cukup mengerikan mengingat lamanya mereka bisa hidup, sangat disayangkan sekali,” kata dia.

National Trust mengonfirmasi bahwa hewan-hewan tersebut ditemukan di lahannya di Killerton Estate.

Simak Video “Resign dari PNS, Raup Cuan Puluhan Juta dari Budi Daya Kura-kura”[Gambas:Video 20detik](msl/fem)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *