Truk Pengangkut Sirkus Terbakar, Aksi Heroik Selamatkan Hewan Dilakukan

Indiana

Insiden menegangkan terjadi ketika truk pengangkut hewan sirkus terpantik api. Beruntung, semua hewan bisa diselamatkan kendati truk hangus terbakar.

Melansir UPI, Senin (29/1/2024), kejadian tersebut terjadi di Indiana, Amerika Serikat pada Sabtu (27/1/2024). Truk pengangkut hewan sirkus itu terbakar di jalan raya Indiana, tepatnya di jalur utara Interstate 69.

Di dalam truk tersebut, terdapat hewan-hewan sirkus berupa beberapa zebra dan beberapa unta. Hal itu membuat Kantor Sheriff Grant County Marion, Indiana, langsung mendatangi lokasi tersebut untuk menyelamatkan hewan-hewan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Para pejabat mengatakan bahwa Polisi Negara Bagian Indiana, Edward Titus dan Deputi Grant County, Joshua Kennedy, memasuki truk tersebut dan berhasil menyelamatkan para hewan itu. Aksi heroik tersebut mereka lakukan bersama dengan pekerja Shrine Circus di Fort Wayne, Indiana. Alhasil mereka berhasil menyelamatkan lima ekor zebra, empat ekor unta, dan seekor kuda miniatur dari dalam truk.

“Petugas tambahan di tempat kejadian berhasil mengamankan semua hewan hingga truk-truk lain dari Sirkus Shrine tiba,” kata departemen sheriff.

Beruntung, tidak ada hewan yang terluka atau hilang. Tetapi, Titus dan Kennedy yang melakukan aksi heroik tersebut mesti dirawat karena menghirup banyak asap.

Penyelidikan awal kecelakaan oleh Kepolisian Negara Bagian mengungkapkan bahwa kegagalan peralatan adalah penyebab kebakaran.

“Bersyukur melaporkan bahwa semua hewan yang terlibat telah diselamatkan dengan selamat. Tidak ada yang terluka pada teman-teman berbulu kita,” Departemen Sheriff Grant County di Facebook.

Kebakaran truk membuat jalur lintas utara negara bagian ini ditutup hingga pukul 6:30 waktu setempat.

Simak Video “Kesan Mereka Lihat Aksi Film ‘Indiana Jones and the Dial of Destiny'”[Gambas:Video 20detik](wkn/wkn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *