TPD Ganjar-Mahfud di NTT Sebut Kunjungan Ganjar di NTT Mengulang Kenangan

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG – Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar – Mahfud di NTT mengungkapkan perihal kedatangan Ganjar Pranowo ke NTT. Kedatangan Ganjar disebut ingin mengulang kenangan.

Ketua TPD Ganjar – Mahfud NTT, Herman Hery menyebut kunjungan Ganjar Pranowo ke NTT karena punya alasan. NTT sangat dekat dengan Ganjar.

Herman Hery lalu bercerita ketika Ganjar Pranowo saat masih menjadi anggota DPR RI di komisi II. Karya Ganjar waktu itu untuk NTT adalah pemekaran Kabupaten Belu dan Malaka.

“Kala itu datang ke NTT beliau dengan saya ke Atambua. Sejak saat itu kenangan akan NTT luar biasa. Sehingga saat ini menjadi Capres beliau katakan ke saya ‘aku ingin sering-sering ke NTT,” kata Herman Hery di Sekretariat TPD NTT, Kamis 30 November 2023.

Baca juga: Semangat Entaskan Kemiskinan, Ganjar-Mahfud Bawa Misi “Satu Keluarga Miskin, Satu Sarjana”

Anggota DPR RI ini menyebut kedatangan mantan Gubernur Jawa Tengah itu bukan untuk kampanye. Ganjar Pranowo hanya melakukan kunjungan biasa dan bertemu dengan tokoh agama dan masyarakat.

Ia menegaskan, bila semua masyarakat NTT punya komitmen dan mengarah ke Ganjar Pranowo maka semua program yang ada saat ini bakal dilanjutkan.

“Makna dari kunjungan besok itu silahturahmi, tokoh agama, masyarakat dan anak muda,” kata dia.

Herman Hery menepis kabar bahwa Ganjar datang untuk kampanye. Ia menyebut kegiatan ini lebih ke pertemuan tertutup dan terbatas.

Menurut dia, konsilidasi pun selama ini sudah dilakukan. Pertemuan bersama semua partai pendukung maupun pengusung merupakan bagian dari memperkuat hal itu sekaligus menjadi penyemangat.

Rencananya Ganjar Pranowo berada di NTT selama dua hari yakni 1-2 Desember 2023. Selain Kota Kupang, ia melakukan lawatan ke Ende mengunjungi situas Bung Karno. Dari Ende, Ganjar Pranowo melanjutkan agenda ke NTB.

Pada Jumat 1/12/2023, Ganjar tiba di Kupang pukul 08.45 Wita. Dia kemudian bertemu pimpinan Sinode GMIT.

Dari situ ia kemudian bertemu tokoh agama dan masyarakat di hotel Sotis. Ganjar kemudian sholat Jumat di Masjid Raya.

Halaman selanjutnya

Halaman

12

BERITATERKAIT

Baca Juga

Ikuti kami di

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *