Tiktoker Masuk Disney World Pakai Tiket Jadul Tahun 1978… dan Bisa Dong!

Jakarta

Seorang Tiktoker membagikan ceritanya saat mencoba masuk ke Disney Magic Kingdom (salah satu wahana yang berada di Walt Disney World, Florida) menggunakan tiket jadul. Dia menemukan tiket tahun 1978 di rumahnya.

Diberitakan Business Insider, Sabtu (3/2/2024) Matthew Ables, seorang Tiktoker menemukan tiket berusia 46 tahun di rumahnya. Dalam video yang viral tersebut, diperlihatkan tiket berwarna kuning ini berasal dari tahun 1978.

“Sudah berdebu sejak sebelum saya lahir,” kata Ables. Adapun harga tiket ini dulunya US$8 atau cuma Rp 125 ribuan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya rasa, itu adalah kenang-kenangan keluarga, sampai saya menyadari bahwa tiket itu tidak pernah digunakan, dan tidak ada tanggal kadaluwarsanya,” ceritanya bersemangat.

@matthewables

I tried getting into Disney World using a 46 year old ticket

#disneyworld #disney #themepark #funny #fyp ♬ original sound – Matthew Ables

Dia pun penasaran, apakah tiket jadul ini masih bisa digunakan di era sekarang. Lalu, dia membawa lembaran ‘tiket emas’ tersebut ke Magic Kingdom untuk mencari tahu.

Dalam videonya, terlihat dia menyerahkan tiket tersebut ke penjaga loket. Lalu pekerja mencap tiket ‘tidak berlaku’ di seluruh lembaran tiket dan meninggalkan loket sejenak. Ables pun gugup, dia bingung apakah bisa masuk atau tidak.

Tidak lama kemudian, pekerja Disney datang membawa kartu pass berwarna kuning. Ini adalah akses masuk ke taman bermain di Florida tersebut. Ternyata, Ables diperbolehkan untuk masuk dan bermain di taman rekreasi tersebut.

Jika disesuaikan dengan inflasi, tiket tahun 1978 akan memiliki nilai saat ini sekitar USD 38 (Rp 595 ribu). Namun sekarang, harga tiket dewasa bermain seharian di Disney World mulai USD 109 (sekitar Rp 1,7 jutaan).

Dalam kolam komentarnya, banyak netizen yang menanyakan, apakah dia mendapatkan kembali tiket jadulnya tersebut. Ables menjawab dia telah mencoba memintanya kembali, namun Disney World menyimpannya.

Banyak juga netizen yang mengaku punya tiket jadul Disney World. Namun, mereka memutuskan untuk menyimpannya sebagai kenang-kenangan, atau koleksi pribadi karena menganggapnya ‘berharga’.

Simak Video “Penampakan Senjata-Pelaku Penembakan 3 Orang Kulit Hitam di Florida AS”[Gambas:Video 20detik](sym/sym)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *