Tiket Masuk Naik, Wisatawan Tetap Antusias Sambut Tahun Baru di TMII

Jakarta

Menyambut tahun baru, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menerapkan tarif yang berbeda dari biasanya. Namun, para wisatawan tetap antusias mendatangi TMII.

Tiket masuk TMII yang awalnya Rp 25 ribu menjadi Rp 50 ribu. Itu berlaku sejak tanggal 20 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

“Kita sudah banyak sekali melakukan aktivasi berupa event dan kita berharap di event-event yang sudah kita hadirkan ini antusiasme pengunjung juga semakin tinggi. Dengan banyaknya event-event yang sudah kita sediakan kita juga menaikkan tarif hanya pada tanggal 20 (Desember 2023) hingga tanggal 2 (Januari 2024),” kata VP Marketing Communication TMII, Erika Silviana, kepada wartawan di lokasi, Minggu (31/12/2023).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kendati harga sementara naik, tetapi pengunjung jelang akhir tahun ini disebut meningkat dari hari biasanya.

“Target pengunjung kita lebih dari 50 ribu. Hampir (tercapai), sekarang sudah mencapai hampir 30 ribu pengunjung untuk jam 4 ini ya,” katanya.

“Juga dari jumlah pengunjung yang masih meningkat hingga hari ini. Dan kita harap pengunjung yang sudah datang ke sini puas juga,” dia menambahkan.

Selain itu, bisa jadi karena pada momen akhir tahun ini banyak event yang diselenggarakan TMII. Misalnya, pada akhir tahun ini event yang ditampilkan yakni pesta kembang api, konser, pertunjukan air mancur yang diselenggarakan beberapa kali, hingga event-event di beberapa anjungan daerah.

Senada dengan itu, beberapa pengunjung pun menyebut dengan biaya yang saat ini masih masuk akal.

“Ya sebenernya sih kalo 50k apalagi di event ini menurut gua menang banyak, makanya aslinya menurut gua secara personal 50k itu cukup lah sepadanlah. Gocap karena ada event menurut gua masih masuk akal,” ujar salah satu pengunjung, Dimas, saat diwawancarai detikTravel di lokasi.

“Kalo menurut gua worth it aja dengan acara yg segini megahnya dengan segala macam acara dan nggak di satu titik aja, ada di beberapa titik, oke sih menurut gua,” ujar pengunjung lainnya, Alika.

Selain itu, Alika memilih TMII menjadi spot dia menghabiskan waktu di tahun baru lantaran tempat ini dinilai luas dan tidak terlalu padat.

“Karena di tempat lain menurut gua lebih crowded aja, kalo di sini lebih santai terus area di sini lebih luas karena ga engap aja gitu,” dia menambahkan.

Pada pantauan detikTravel, TMII pun telah dipadati para pengunjung sedari sore hari. Kemudian, pada malam hari para wisatawan terlihat mulai membanjiri tempat ini untuk menyaksikan berbagai penampilan, misalnya air mancur atau dancing fountain yang kerap menjadi favorit.

Simak Video “Dancing Fountain & Kereta Gantung Jadi Favorit Pengunjung TMII”[Gambas:Video 20detik](fem/fem)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *