Tanggapan Bos AirAsia Tony Fernandes Telanjang Dada dan Pijat Saat Rapat

Jakarta, CNBC Indonesia – CEO AirAsia Tony Fernandes pernah bikin heboh gegara foto telanjang dada dan tengah dipijat di tengah rapat. Kini, dia mengungkapkan lagi tentang aksi kontroversi itu.

Pengusaha asal Malaysia itu tidak menyesali tindakannya, kendati mengundang kontroversi. Dia menyadari sikapnya yang terlalu terbuka di media sosial tidak selalu berujung baik.

“Saya transparan dan media sosial memungkinkan saya untuk bersikap sangat transparan. Ada kerugiannya, masyarakat akan salah mengartikan dan salah memahami sosok Tony Fernandes,” katanya dikutip dari CNBC, Selasa (12/3/2024).

Tony menyebut foto itu bukan settingan. Foto tersebut benar-benar diambil saat dia rapat.

Tony bilang dia pijat dan bertelanjang dada itu dilakukan atas persetujuan jajaran yang mengikuti rapat dengannya. Ia sempat mempertimbangkan untuk menunda rapat hingga dia selesai pijat.

“Awalnya, saya bertanya apakah kita bisa menunda rapat agar saya bisa dipijat, saya sangat pegal karena banyak terbang. Tapi, tim berkata tidak apa-apa sehingga kami memilih untuk tidak menundanya. Jadi saya sebenarnya memposting untuk mengatakan, betapa menakjubkannya budaya yang kita miliki,” kata Tony.

Oleh Tony, foto itu ditampilkan di LinkedIn pribadinya pada Oktober 2023. “Saya harus mencintai budaya Indonesia dan AirAsia sehingga saya bisa dipijat dan melakukan rapat manajemen,” begitulah keterangan dalam foto tersebut.

Tony melanjutkan ceritanya soal foto itu.

“Apakah saya menyesalinya? Tidak. Memberiku banyak publisitas,” kata Tony.

“Anda tidak bisa memiliki maskapai penerbangan yang beragam seperti kami, manajemen puncak kami sebagian besar adalah perempuan. Kami memiliki budaya yang setara, menyenangkan, transparan, dan langsung,” ujar Tony.

[Gambas:Video CNBC](ayh/ayh) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *