Si Ambisius Singapura, Rela Kucurkan Dana Hibah Rp 3,5 T untuk Pariwisata

Singapura

Singapura menjadi pusat perhatian dunia karena berhasil menjadi satu-satunya tempat konser Taylor Swift di ASEAN. Tapi sayang, itu belum dirasa cukup.

Dilansir dari Vietnam Express pada Kamis (7/3/2024) Singapura akan memberikan hibah sebesar SGD 300 juta atau sekitar Rp 3,5 triliun kepada industri pariwisata.

Hibah ini rencananya digunakan untuk mengembangkan dan memasarkan produk dan pengalaman baru serta memungkinkan dunia usaha dalam pengelolaan kekayaan intelektual baru.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Dana ini juga akan digunakan untuk melatih pekerja pariwisata, meningkatkan layanan pariwisata dan membantu perusahaan pariwisata menjadi lebih produktif,” ujar Menteri Negara Perdagangan dan Industri Alvin Tan.

Tahun lalu, Singapura menerima kunjungan 13,6 juta yang mana pasar utamanya adalah Indonesia dan China. Tahun ini, Singapura memasang target 16 juta turis untuk mendapatkan pendapatan sebesar SGD 26-27,5 miliar.

Konser bertajuk Eras Tour dari Taylor Swift digadang-gadang menjadi salah satu pendorong pariwisata Singapura tahun ini. Bahkan kedatangan Taylor hanya di Singapura membuat negara lain panas.

Sebelumnya Perdana Menteri Thailand Srettha Thavisin telah mengklaim bahwa pemerintah Singapura telah membayar Taylor Swift sebesar US$ 2-3 juta atau Rp 31,4 – 47,1 miliar per konser agar tidak menggelar pertunjukan di negara kawasan ASEAN lainnya.

Berdasarkan laporan Forbes, Selasa (5/3/2024), Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong juga telah membenarkan kabar jika negaranya memberikan ‘sejumlah insentif’ agar penyanyi 34 tahun itu tidak menggelar konser di negara ASEAN lainnya.

Konser berlangsung dari tanggal 2-9 Maret. Saat ini ribuan orang berbondong-bondong datang ke Singapura meski harga tiket pesawat dan tarif hotel melonjak. Singapura memang si paling ambisius, ya…

Simak Video “Nonton The Eras Tour Singapura, Lisa BLACKPINK Pamer Foto Bareng Taylor Swift”[Gambas:Video 20detik](bnl/wsw)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *