Seru! Taman Safari Sambut Nataru dengan Pertunjukan Luminous Journey

Bogor

Menyambut musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Taman Safari Indonesia menampilkan pertunjukan spesial yang disambut wisatawan.

Pertunjukan itu bertajuk Luminous Safari Journey, yakni pengalaman menapaki hutan dengan balutan ornamen lampu dan sorot pijar serta video mapping. Pertunjukan ini disebut mampu menarik animo wisatawan.

“Event Luminous Safari Journey digelar setiap hari mulai pukul 17:00 WIB dan dibuka mulai 23 Desember 2023 sampai puncak perayaan Tahun Baru 2024 yakni pada 31 Desember 2023,” kata General Manager (GM) Taman Safari Bogor, Lies Yuwati, dalam keterangan jumpa pers pembukaan Luminous Safari Journey di Rainforest Restaurant Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor, Sabtu (24/12/2023).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada pameran Luminous Safari Journey, traveler akan dimanjakan oleh pancaran cahaya yang menghiasi di tiga area, yaitu Enchanted Forest (Bom-boman), Tunnel (Shelter A), dan Taj Mahal visual mapping (Baby Zoo).

Ketiga area tersebut dihias dengan pancaran cahaya berupa teknologi digital lampu visual. Salah satu area yang menarik dan tak boleh dilewatkan adalah visual mapping projection on Taj Mahal. Karena, pada area tersebut traveler akan disajikan oleh show lighting yang memanfaatkan bentuk bangunan sebagai kanvas.

Atraksi pencahayaan di Luminous Journey Taman Safari Bogor yang dibuka pada momen libur Natal dan Tahun Baru 2023. (Taman Safari Indonesia)

Tak hanya pertunjukan lewat teknologi lampu, tetapi traveler juga akan dilengkapi sebuah sinopsis tentang cerita harimau putih yang berusaha mempertahankan habitatnya di alam bebas.

Namun, sebelum menuju area tersebut, traveler akan dipandu terlebih dulu untuk berkeliling area TSI Bogor menggunakan kereta wisata untuk menikmati Safari Night melihat koleksi satwa yang menarik.

Selepas itu pengunjung akan diarahkan untuk memasuki area Luminous Safari Journey dengan berjalan kaki.

“Kami ini punya wahana yang cukup luas untuk menghadirkan sesuatu yang berbeda. Dengan tembakan lampu-lampu yang menyala membuat kesan yang lebih wow untuk di area-area yang sudah ditentukan,” ujar Lies.

Selain itu, pertunjukan spesial ini hanya dapat dinikmati oleh traveler pada libur Nataru, tepatnya 23-31 Desember 2023.”Ini tentunya kemasan baru dengan model digital lighting. Yang kita explore itu luas sekali termasuk Safari Malam ada animal show ada juga akrobat dan fire dance,” terangnya.

Adapun harga tiket untuk menikmati Safari Journey New pada 23 hingga 30 Desember yaitu Rp 180 ribu per orang, sedangkan untuk spesial performance di 31 Desember 2023 harga tiketnya yakni Rp 200 ribu per orang.

Dengan membeli tiket selama periode libur Nataru, pengunjung sudah bisa menikmati Istana Panda Indonesia, Safari Journey, Curug Jaksa, serta puluhan wahana permainan dan keliling 8 exhibit satwa.

Selain itu, demi mempersiapkan libur Nataru, Ia menyampaikan skema pengaturan jalur masuk area Taman Safari Bogor sudah siap menyambut lonjakan pengunjung di libur Nataru. Saat ini, seluruh petugas khususnya tim operasional jalur telah melakukan pemetaan titik-titik yang berpotensi menjadi pusat kepadatan.

“Kami menyarankan bagi yang ingin bermalam Tahun Baru-an di Taman Safari Bogor untuk tiba di Puncak H-2 atau H-1. Disarankan untuk bermalam,” pungkasnya.

Simak Video “Taman Safari Indonesia Lepas 6 Komodo Hasil Penangkaran ke Alam”[Gambas:Video 20detik](wkn/wkn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *