Sepi dan Sunyi! Begini Penampakan Perayaan Nyepi di Bali

CNBC Indonesia
News
Foto News

Saat ini Senin (11/03/2024), masyarakat Bali sedang merayakan Hari Raya Nyepi. Suasana sunyi terpancar jelas di sepanjang jalan Desa Sangketan.

Hari ini Senin (11/03/2024) masyarakat Bali sedang merayakan Hari Raya Nyepi. Suasana sepi dan sunyi terlihat jelas di jalan Desa Sangketan. (Dok. DetikTravel/Ni Made Nami Krisnayanti)

Hari Raya Nyepi dirayakan setiap tahun sekali sebagai bagian dari perayaan Tahun Baru Saka oleh umat Hindu. Pada 2024, Hari Raya Nyepi jatuh pada Senin (11/03/2024). (Dok. DetikTravel/Ni Made Nami Krisnayanti)

Pada Hari Raya Nyepi, masyarakat Bali dilarang melakukan aktivitas di luar rumah sebagai bagian dari upaya mencari keharmonisan dan kedamaian dalam diri manusia. (Dok. DetikTravel/Ni Made Nami Krisnayanti)

Oleh karena itu, pada Hari Raya Nyepi terdapat empat pantangan yang tidak boleh dilanggar, yaitu tidak bekerja, tidak bepergian, tidak menyalakan api, dan tidak bersenang-senang. Perayaan Nyepi berlangsung selama 24 jam, dimulai dari pukul 06.00 hingga pukul 06.00 keesokan harinya. (Dok. DetikTravel/Ni Made Nami Krisnayanti)

Turis yang mengunjungi Bali juga diharapkan menghormati dan mematuhi peraturan yang berlaku dengan tidak melakukan kegiatan di luar rumah selama Hari Raya Nyepi. (Dok. DetikTravel/Ni Made Nami Krisnayanti)

TAG:
perayaan nyepi di bali
hari raya nyepi
nyepi 2024 di bali
nyepi 2024
foto

SHARE

LAINNYA DI DETIKNETWORK

Terkait

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *