Selengkap Itu! Transaksi Bisnis Kian Mudah Lewat QLola by BRI

Jakarta, CNBC Indonesia Kemajuan teknologi turut serta mendorong perkembangan dunia bisnis, termasuk dalam hal transaksinya. Jika dulu segala transaksi bisnis seperti jual beli barang jasa, pembayaran gaji karyawan, bayar pajak, dan masih banyak lainnya harus dilakukan secara manual satu persatu, kini adanya teknologi bisa membuat segala transaksi bisnis dilakukan dengan cepat secara digital atau online.

Hal tersebut ternyata tidak terlepas dari peran adanya internet, smartphone, dan juga dukungan dari pemerintah, perusahaan teknologi, termasuk, perbankan. Semuanya berperan karena dengan cepat beradaptasi dan berinovasi menciptakan kemudahan pembayaran secara digital.

Salah satunya adalah PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang menghadirkan sebuah inovasi melalui QLola by BRI. Platform satu ini ditujukan untuk badan usaha, mulai dari korporasi hingga retailer agar bisa mudah bertransaksi secara digital dengan berbagai fitur unggulan yang bisa dimanfaatkan untuk mengakses berbagai produk dan layanan BRI dengan hanya satu kali log in (Single Sign on Access).

QLola by BRI juga sudah terintegrasi dengan baik, sehingga para pebisnis bisa memanfaatkan beberapa fitur untuk bertransaksi dan mengatur keuangan sepert Ciash Management, Trade Finance, Supply Chain Management, Financial Dashboard, Forex, dan Investment Services.

Berikut berbagai fitur dan layanan QLola by BRI:

Cash management

Fitur ini berfungsi untuk pengguna memperoleh informasi keuangan, segala jenis transaksi, berbagai aktivitas layanan perbankan seperti cek saldo, transfer, pembayaran tagihan & pajak, dan masih banyak lainnya.

Fitur ini juga bisa jadi solusi untuk pebisnis untuk memantau keuangan perusahaan dengan mudah, modern, aman dan dinamis.

Trade Finance

Menariknya, QLola by BRI juga memiliki fitur Trade Finance. Fitur ini bisa membantu nasabah untuk mendukung kegiatan transaksi perdagangan ekspor impor. QLola by BRI juga dapat mengakomodir transaksi Trade Finance & Guarantee sehingga bisa menerbitkan letter of Credit (LC)/Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri (SKBDN) dan membuat transaksi perdagangan lokal atau internasional lebih mudah.

Fitur ini juga membantu nasabah dengan mudah dalam hal mengajukan dan monitoring penerbitan Bank Guarantee secara online

Supply Chain Management

Fitur ini merupakan layanan berbasis invoicing yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan supply chain nasabah dan mengelola tagihan korporasi secara online. Melalui fitur ini, nasabah bisa melakukan pembayaran dan menikmati fitur seperti invoice tracking, dashboard monitoring, dan lain-lain.

Financial Dashboard

Financial Dashboard bisa dimanfaatkan untuk memonitoring keuangan perusahaan melalui fitur balance. Fitur tersebut nantinya bisa menampilkan posisi saldo rekening yang didaftarkan, balance history yang menampilkan riwayat saldo rekening sampai dengan 5 tahun terakhir, transaksi yang bisa difilter berdasarkan tahun & rekening, pendapatan bunga, hingga transaksi teratas yang bisa dilakukan oleh perusahaan.

QLola by BRI juga memiliki fitur Financial report yang bisa diunduh dan menampilkan ringkasan aktivitas transaksi keuangan baik uang masuk atau uang keluar.

Foreign Exchange

Ini adalah salah satu fitur yang menarik karena nasabah bisa menggunakannya untuk mengetahui informasi (real time) kurs mata uang asing, produk treasury, berita keuangan internasional terupdate, dan harga bond ritel.

Melalui fitur ini, pebisnis bisa aktivasi jual beli mata uang asing dengan dealer profesional treasury BRI dengan harga yang kompetitif. Lewat QLola by BRI, para pebisnis juga mampu melakukan kalkulasi hedging dan rate dengan sub-fitur kalkulator.

Investment Service

Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) BRI juga menyelenggarakan program pensiun untuk peserta korporasi meningkatkan kesejahteraan para pekerja melalui Program Pensiun Iuran Pasti (PPIP) dan Program Pensiun Untuk Kompensasi Pesangon (PPUKP).

Melalui DPLK yang ada di QLola by BRI, user bakal bisa melihat update NAV Harian dan melakukan simulasi manfaat pensiun DPLK.

Platform ini juga menyediakan Custody BRI yang menawarkan jasa penitipan dan administrasi surat-surat berharga. Nantinya, Kustodian BRI juga bisa mewakili pada Rapat Umum Pemegang Saham dan Obligasi terkait efek yang dimiliki oleh para peserta.

Itu adalah berbagai fitur kemudahan transaksi secara digital yang bisa dimanfaatkan melalui QLola by BRI. Sebab kehadiran QLola by BRI ini memang diharapkan benar-benar bisa menjadi jawaban untuk nasabah korporasi dan usaha kecil menengah (UKM) atau secara internasional dikenal dengan small medium enterprise (SME )karena platform ini mudah digunakan dan di monitoring secara online.

Karena itu, tunggu apalagi? Biar segala transaksi perusahaan jadi mudah, pakai QLola by BRI yuk! Untuk informasi lebih lanjut soal QLola by BRI klik di sini ya!

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Terpapar Digitalisasi, UMKM Bisa Semakin Maju?


(rah/rah) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *