Sebelum Meninggal Dianiaya, Noven Witak Terllbat Perkelahian Massal

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Arnold Welianto

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE-Novensius Yosvintaris Witak alias Noven,Warga Lorena, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur,  meninggal dunia akibat dikeroyok Minggu, 28 Januari 2024 dini hari sekira pukul 02.30 Wita  di Jalan Moa Toda, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka.

Sebelum Noven meninggal dunia, terjadi perkelahian massal pada pertigaan PatuKuda Gerek Kota Maumere terletak pada  di Jalan Ahmad Yani, Soekarno-Hatta dan Jalan Don Thomas.

Pasca keributan, para saksi berlari menggunakan sepeda motor menyelamatkan diri dan meninggalkan korban Noven sendirian.

“Saat tiba di pertigaan Kuda Gerek, para tersangka bertemu dengan saksi Rama, saksi Sandro, saksi Manto, saksi Toni dan korban Noven. Disana terjadi keributan yang kemudian para saksi berlari menggunakan sepeda motor menyelamatkan diri dan meninggalkan korban Noven sendirian,” kata Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata saat jumpa pers di Mapolres Sikka, Rabu 31 Januari 2024.

Baca juga: Pengeroyokan Noven Witak di Maumere, Geng 32 Kalah Jumlah Melarikan Diri dari Kejaran Peluncur 69

Dijelaskannya,Noven sempat berlari menyelamatkan diri kearah pertigaan Bakso Solo, namun para tersangka tetap mengejar sampai korban tertangkap oleh para tersangka di depan Bakso Solo. 

Korban kemudian dipukul dibagian dada oleh anak pelaku MA.  Tersangka YO menendang pinggang korban dan memukul di bagian belakang punggung,dan selanjutnya anak pelaku ER menabrak korban dari belakang saat korban sementara di keroyok, 

Kemudian anak pelaku FA menginjak korban mengenai wajah korban, kemudian tersangka LA memukul korban dan diikuti oleh tersangka AL menendang korban dibagian belakang badan.

Setelah itu tersangka AG ikut memukuli korban ke bagian wajah korban dan setelah itu korban terjatuh. Tersangka AG melihat tersangka MA memukul korban di kepala bagian belakang menggunakan sebatang balok.

Polisi menetapkan delepan tersangka lima pria dewasa yakni MA, YO, AG, AL dan LA dan anak-an

Baca juga: BREAKING NEWS: Lima Siswa SMA Terkenal dan Satu Pelajar SMP di Maumere Habisi Noven Witak

ak yakni LA, ER dan MA. Kelima tersangka dewasa, dua diantaranya tidak bersekolah, tiga lainnya masih berstatus pelajar SMA sedangkan tiga tersangka anak-anak dua pelajar SMA dan satu pelajar SMP. 

Selain itu, penyidik Polres Sikka mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu lembar baju kaos lengan pendek wama hitam, satu lembar celana pendek kain wama hitam dan ada garis-garis (pakaian yang dipakai korban saat kejadian ). Satu batang kayu balok kelapa dengan panjang kurang lebih  46 cm lebar 10 cm (yang dipakai oleh tersangka MA untuk menganiaya korban dan satu unit sepeda motor honda beat wama hitam tanpa TNKB. *

Berita TRIBUNFLORES.COM lainnya di Google News

BERITATERKAIT

Baca Juga

Ikuti kami di

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *