RekomendasI 11 Tempat Wisata Pantai Populer di NTT, Ada Tempat Selancar Kelas Dunia

TRIBUNFLORES.COM,- Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagian besarnya pulau. Tak heran bila NTT kaya dengan alam laut, salah satunya pantai dan menjadi daya tarik wisata.

Beberapa pantai di NTT diakui dunia sebagai tempat olahraga selancar terbaik dan tempat wisata pantai terindah di dunia. Berikut 12 tempat wisata populer di NTT yang bisa dikunjungi saat perjalanan wisata:

1. Pantai Nembrala Pulau Rote

Tempat wisata pantai populer di NTT yang wajib dikunjungi yakni Pantai Nembrala di Pulau Rote, Kabupaten Rote Ndao. Nusa Tenggara Timur punya T-Land, julukan untuk spot surfing yang ada di Pulau Rote.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Wisata Pantai di Kota Kupang NTT, Santai Nikmati Kuliner dan Sunset

Pantai Nembrala sangat populer di kalangan pencinta dunia selancar. Selain itu Pantai Nembrala memiliki pasir putih yang memanjang sepanjang pantai.

SELANCAR- Pantai Nemberala di Pulau Rote, NTT, Indonesia merupakan satu dari 6 tempat selancar atau surfing terbaik di dunia. (TRIBUNFLORES.COM/HO-IST)

Ombak di Pulau Rote bisa memanjang hingga 300 meter, dengan tinggi ombaknya bisa mencapai 4,5 meter. Beberapa spot surfing terbaik di Pulau Rote ada di Pantai Nemberala, Pantai Bo’a, dan Pulau Ndana.

2. Pulau Nihiwatu, Sumba Barat

Pulau ini dijuluki dengan nama “Left God Waves”, karena ketinggian dan gulungan ombak yang menantang ada di bulan Juli-Agustus.

Pulau Nihiwatu, tempat wisata populer di NTT. Satu lagi spot surfing terbaik Indonesia dengan pantainya yang eksotis.

3. Pink Beach di Labuan Bajo

PANTAI- Pink Beach di Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur. (TRIBUNFLORES.COM/HO-INDRA SEPTIAN AZHARI)

Pink Beach Labuan Bajo ini masuk dalam 7 Pink Beach yang ada di dunia. Tempat wisata ini menawarkan spot wisata instagramble dengan panorama pasir eksotik yaitu berwarna pink.

Halaman selanjutnya

BERITATERKAIT

Baca Juga

Ikuti kami di

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *