PT Pelindo Maumere Bagikan Helm dan Rompi untuk TKBM Pelabuhan Lorens Say di Bulan K3    

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE-Mewujudkan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), manajemen PT Pelindo Region 3 Cabang Maumere membagikan alat pelindung diri (APD) rompi dan helm kepada 180 orang anggota dan pengurus Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Lorens Say Maumere di  Terminal Penumpang Pelabuhan, Selasa 30 Januari 2024.

General Manajer PT Pelindo Region 3 Cabang Maumere, Erry Ardiyanto mengatakan bantuan APD merupakan kepedulian terhadap keselamatan dan kesehatan kerja karyawan TKBM. Keselamatan kerja, kata Erry Ardiyanto merupakan faktor utama dalam bekerja.

“Kami harapkan APD yang diberikan selalu digunakan ketika karyawan TKBM beraktivitas demi keselamatan dan kesehatan di lingkungan kerjanya,” harap Erry Ardiyanto, disampaikan kepada TribunFlores, Selasa malam.

Erry Ardiyanto mengakui kondisi KoperasiTKBM yang dibenahi bersama oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sikka, Dinas Koperasi dan UKM Sikka, serta KSOP Lorens Say menciptakan kondisi yang  lebih baik dibanding keadaan sebelumnya.

Baca juga: Kisah Marko Tukang Ojek di Sikka Lewati Jalan Rusak Berlumpur, Bantu Warga Angkut Hasil Pertanian

Hasilnya pembenahan ini, diakui Erry Ardiyanto, adanya kartu tanda anggota (KTA), menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, pembatasan usia kerja, hingga perhatian kesejahteraan karyawan TKBM.

Ditambahkan Erry Ardiyanto,penyerahan ADPD dilaksanakan simbolis dari PT Pelindo Cabang Maumere kepada Kepala KSOP Lorens Say, John Ola untuk diteruskan kepada anggota TKBM.   

“Momontum pemberian APD bertepatan purna tugas Pak John Ola. Beliau cukup banyak berperan dalam reorganisasi Koperasi TKBM ini,” imbuh Erry Ardiyanto.

Penyerahan APB bersamaan dengan workshop keselamatan kerja kepada karyawan TKBM dianisiasi oleh PT Pelindo Maumere menghadirkan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sikka, Valerius Samador, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sikka dan anggota TKBM.  

Baca juga: BREAKING NEWS: Lima Siswa SMA Terkenal dan Satu Pelajar SMP di Maumere Habisi Noven Witak

Valerius Samador, mengapresiasi kepedulian PT Pelindo Maumere yang menyediapkan APD kepada anggota TKBM Lorens Say. Terobosan yang bagus diharapkan bisa menciptakan kenyaman kepada karyawan TKBM ketika melaksanakan aktivitas di Pelabuhan yang selama ini luput dari perhatian.

“Penyerahan APD ini yang pertama kali dilakukan. Hal baik ini diharapkan mendorong instansi yang lain memberikan perhatian terhadap keberadaan karyawan TKBM,” kata Valerius Samador.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada PT Pelindo Maumere yang menyediakan kesempatan untuk sosialisasi keselamatan dan kesehatan kerja kepada karyawan TKBM. Dia memaparkan berbagai hal yang berkaitan dengan K3  yang direspon sangat baik oleh TKBM

Valerius mengakui keberadaan Koperasi TKBM dibenahinya bersama Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sikka, Kepala KSOP Lorens Say  sejak dua tahun lalu terlihat hasilnya saat ini. Keberadaan tiga lembaga pemerintahan ini sebagaia pengawas koperasi.

Baca juga: Kronologi Pengeroyokan Noven Witak, Grup Peluncur 69 Ladeni Tantangan Geng 32 di Grup WhatsApp

“Tata  kelola koperasi lebih baik setelah ada penataan di dalam manajemen. Kami berharap ke depannya lebiih baik lagi memayungi kepentingan dan aspirasi anggota agar hidup lebih baik,” harap Valerius, pengurus Kopdit Obor Maumere ini. *

Berita TRIBUNFLORES.COM lainnya di Google News

BERITATERKAIT

Baca Juga

Ikuti kami di

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *