Prajurit TNI Latih Siswa SMPK St Yosef Weluli Olah Sampah Plastik Jadi Bunga

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Agustinus Tanggur

TRIBUNFLORES.COM, ATAMBUA – Prajurit TNI Pos Kewar Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY memberikan pelatihan kepada para murid SMPK ST. Yosef Weluli di Kecamatan Lamaknen, Perbatasan RI-RDTL, tentang cara mengolah limbah sampah plastik menjadi kerajinan tangan berupa bunga yang indah.

Limbah plastik seperti botol dan sendok bekas dimanfaatkan oleh para murid untuk dijadikan vas bunga yang estetis, cocok untuk di tempatkan di atas meja tamu atau ditempel di dinding.

Letda Inf I Gede Satria Jaya, selaku Danpos Kewar, menyampaikan pelatihan ini bertujuan untuk mengajarkan para murid cara mengubah limbah plastik menjadi barang yang bermanfaat dan memiliki nilai ekonomis.

“Kami menggunakan botol dan sendok bekas untuk menciptakan kerajinan tangan yang indah,” ujarnya dalam keterangan pers. Minggu, 3 Maret 2024.

Baca juga: Nama 25 Caleg DPRD Rote Ndao yang Disebut Lolos, 14 Wajah Baru dan 11 Incumbent

Ia berharap bahwa melalui kegiatan ini, para murid dapat lebih peduli terhadap masalah lingkungan, serta dapat menciptakan produk kerajinan yang dapat dijual sehingga dapat meningkatkan keterampilan dan kreativitas mereka.

Ketua OSIS SMPK St Yosef, Veronika Tek, menyampaikan rasa terima kasih kepada Satgas Yonif 742/SWY Pos Kewar atas bimbingan dalam membuat kerajinan tangan dari sampah plastik.

Para siswa merasa senang dan bersemangat untuk menciptakan vas bunga dari botol bekas serta hiasan dinding dari sendok plastik bekas dan karton bekas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI Yonif 742/SWY Pos Kewar yang telah membimbing kami dalam membuat kerajinan tangan dari sampah plastik. Ini adalah pengalaman yang bermanfaat dan kami berencana untuk melanjutkan kegiatan ini di sekolah,” kata Veronika. (cr23)

Berita TRIBUNFLORES.COM Lainnya di Google NewS

BERITATERKAIT

Baca Juga

Ikuti kami di

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *