PPK Alok Timur Distribusi Logistik Pemilu 2024 ke TPS Kepulauan Pakai Perahu

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Albert Aquinaldo

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sikka mulai melakukan pendistribusian 315 logistik pemilu ke beberapa desa yang masuk wilayah administratrif Kecamatan Alok dan Alok Timur di wilayah kepulauan, Jumat, 9 Februari 2024.

315 logistik pemilu didistribusikan ke Kecamatan Palue dan enam desa di kepulauan masing-masing 3 desa di wilayah Kecamatan Alok dan 3 desa lainnya di Kecamatan Alok Timur dengan menggunakan kapal motor.

Ketua KPU Sikka Herimanto menjelaskan, untuk Kecamatan Palue sebanyak 155 kotak suara untuk 31 TPS, 80 kotak suara untuk tiga desa, 16 TPS di wilayah Kecamatan Alok Barat dan 80 kotak suara untuk 16 TPS di tiga desa di Kecamatan Alok Timur.

Ketua PPK Alok Timur, Servandus Conterius Paji Pesa kepada TribunFlores.com, Jumat, 9 Februari 2024 mengatakan, selanjutnya PPS tiga desa di kepulauan akan melakukan pendistribusian ke masing-masing TPS selama 2 hari dimulai tanggal 10 Februari sampai 12 Februari 2024.

Baca juga: Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Sikka, Ketua KPU Sikka Beberkan Jadwalnya

“Melihat dengan kondisi cuaca di laut karena ada beberapa TPS itu harus nyebrang laut dari pusat desa ke TPS-TPS itu misalnya dari Kojadoi ke Margajon, ke Lebantour dan lain-lain, dan setibanya disana nanti akan dipikul saja ke TPS,” jelas Servandus Conterius Paji Pesa.

Van Paji Pesa merinci TPS-TPS yang harus menyebrangi laut dengan menggunakan perahu saat pendistribusian logistik Pemilu antara lain Desa Kojadoi ada tiga TPS dan Desa Parumaan dua TPS.

Diharapkan pada saat pendistribusian ke TPS-TPS tersebut kondisi cuaca bersahabat dan menggunakan kapal atau perahu motor yang aman guna melindungi kotak dan surat suara dari hantaman ombak atau terkena air laut.

Berita TRIBUNFLORES.COM Lainnya di Google News

BERITATERKAIT

Baca Juga

Ikuti kami di

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *