Potret Terkni Gaza: Angka Korban Tewas Makin “Gila”

CNBC Indonesia
News
Foto News

Israel terus menyerbu Gaza hingga ke tempat-tempat yang sebelumnya dikatakan Israel aman.

Kepulan asap saat serangan militer Israel di Jalur Gaza, Kamis (7/12/2023). Pejabat kesehatan Palestina mengatakan serangan udara Israel telah menewaskan empat orang di sebuah rumah di kamp pengungsi Nusseirat di Jalur Gaza tengah semalam dan serangan lainnya menewaskan dua orang di Khan Younis pada Kamis pagi. (Menahem KAHANA / AFP)

Dikutip dari Reuters, Israel mengatakan pihaknya telah menyerbu kompleks Hamas di Jabalia yang menewaskan beberapa pria bersenjata dan menemukan jaringan terowongan, area pelatihan, dan gudang senjata. (Israeli Army / AFP)

Warga Khan Younis mengatakan tank-tank Israel telah mendekati rumah Sinwar namun tidak diketahui apakah dia ada di sana. Israel yakin banyak pemimpin dan pejuang Hamas bersembunyi di terowongan bawah tanah. (AP Photo/Leo Correa)

Pesawat-pesawat tempur Israel juga membom sasaran-sasaran di sepanjang jalur pantai yang padat penduduknya dalam salah satu fase terberat dalam perang yang telah berlangsung selama dua bulan tersebut. WAFA, kantor berita resmi Palestina, mengatakan pada Rabu malam setidaknya 17 orang tewas dalam serangan udara Israel terhadap sebuah rumah di Maghazi di Gaza Tengah. (Menahem KAHANA / AFP)

Jaringan media Al Jazeera yang berbasis di Qatar mengatakan pemboman Israel terhadap Kamp Jabalia di Gaza utara menewaskan 22 kerabat korespondennya di Gaza, Moamen Al-Sharafi. (MAHMUD HAMS / AFP)

Di Jenewa, kepala hak asasi manusia PBB mengatakan situasi di Gaza adalah “apokaliptik” dengan risiko pelanggaran hak asasi manusia yang serius dilakukan oleh kedua belah pihak. (AP Photo/Fatima Shbair)

Ratusan ribu orang yang kehilangan tempat tinggal di Gaza utara selama perang, putus asa mencari perlindungan di beberapa tempat di Gaza selatan yang dianggap aman oleh Israel. Angka korban tewa di Gaza kini makin menggila, bahkan menembus 16.200 lebih. (AP Photo/Hatem Ali)

Kementerian Kesehatan Gaza menyebutkan jumlah korban tewas di Gaza mencapai 16.015, termasuk 43 yang dilaporkan oleh satu rumah sakit pada hari Selasa dan 73 oleh rumah sakit lain pada hari Rabu. (REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa)

TAG:
foto
foto internasional
perang israel hamas
gaza
internasional

SHARE

LAINNYA DI DETIKNETWORK

Terkait

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *