Potret Lautan Terganas di Dunia



Yuk ceritain perjalananmu dan bagikan foto menariknya di sini!


CNN – detikTravel

Rabu, 28 Feb 2024 23:05 WIB

Lautan itu bernama Drake Passage. Laut ini menghubungkan ujung selatan benua Amerika Selatan dengan titik paling utara Semenanjung Antartika.

Dulunya merupakan tempat tinggal para penjelajah dan anjing laut. Kini, Drake Passage menjadi lokasi yang menantang yang menakutkan bagi para pelancong yang terus bertambah ke Antartika.

Merencanakan penyeberangan Drake Passage berada di tingkat baru. Kapal Devorsine, yang melakukan perjalanan pulang pergi sekitar enam hingga delapan kali per tahun memperkirakan bahwa efek “danau Drake” yang luar biasa tenang terjadi satu kali dalam setiap 10 kali penyeberangan, dengan kondisi yang sangat buruk sekali atau dua kali dalam setiap 10 perjalanan.

Monumen di ujung Tanjung Horn, untuk mengenang lebih dari 10.000 pelaut yang diyakini telah meninggal saat melewatinya.

Tinggi gelombang di Drake Passage dapat mencapai 15 meter. Sebagai perbandingan, itu masih dua kali lipat dari yang akan ditemukan di Atlantik

Di masa lalu, kapal yang menuju Antartika cenderung berupa kotak logam yang tidak nyaman dan dibuat untuk menerima hantaman keras. Ini kapal Greg Mortimer dari Aurora Expeditions yang memiliki haluan yang telah dipatenkan untuk membuat penyeberangan Drake lebih stabil.

Berita Terpopuler

Berita Terpopuler


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *