Potret 15 Destinasi Populer Paling Terjangkau Dunia

Pool – detikTravel

Sabtu, 02 Mar 2024 23:03 WIB

Jakarta – Ingin menjelajahi dunia dengan merogoh kocek yang tidak terlalu dalam? Traveler bisa berkunjung ke daftar 15 destinasi populer paling terjangkau ini.

Daftar destinasi populer dengan biaya terjangkau dirangkum oleh Wethrift. Indikator yang digunakan adalah harga penerbangan langsung, keterjangkauan transportasi umum, harga makanan, biaya akomodasi, jumlah penumpang, jumlah pengunjung toko makanan, hingga biaya atraksi wisata.Pada urutan pertama destinasi populer paling terjangkau ditempati oleh Ibu Kota India, New Delhi. Tempat ini dikenal memiliki banyak monumen hingga makam yang megah. (Getty Images/Yawar Nazir)

Pada urutan kedua, ditempati salah satu negara Asia Tenggara yakni Vietnam. Ibu Kota Hanoi menjadi salah satu tempat populer namun dengan biaya terjangkau. Menikmati suasana kota, berburu kuliner, atau menikmati wisata di tengah rel kereta bisa dilakukan di Hanoi. (Nhaac Nguyen/AFP/Getty Images)

Ibu Kota Mesir, Kairo, berada di urutan ketiga. Tempat ini dikenal memiliki banyak bangunan tua bersejarah dan kontur gurun. (Mahmoud Elkhwas/NurPhoto via Getty Images)

Salah satu destinasi wisata yang sangat populer Istanbul, Turki. Turki diketahui menjadi salah satu negara tujuan wisatawan karena mata uangnya yang jatuh. Selain itu, tempat ini juga punya panorama wisata yang indah. (Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency)

Pada urutan kelima, ada lagi kota dari Mesir yakni Hurghada yang terpilih. (Kementerian Pariwisata dan Kepurbakalaan Mesir)

Indonesia patut bangga, pada urutan keenam, ada destinasi Indonesia yang terpilih, tentunya Bali. Tempat ini selalu dikunjungi turis internasional sedari dulu. (Ni Made Nami Krisnayanti/detikcom)

Satu lagi wisata Asia Tenggara yang masuk dalam daftar adalah Bangkok. Ibu Kota dari Negeri Gajah Putih tersebut memang telah menarik hati banyak turis asing belakangan ini. Mulai dari kultur, kuliner, hiburan, hingga biaya yang terjangkau menjadi daya tarik. (REUTERS/ATHIT PERAWONGMETHA)

Merasakan perpaduan budaya Afrika-Eropa? Traveler bisa berkunjung ke Maroko. Selain itu, Kota Marrakesh di Maroko. (Getty Images/Eloi_Omella)

Thailand nggak cuma Bangkok. Ada juga Phuket yang terkenal dengan keindahan pantainya. (bonauli/detikcom)

Salah satu destinasi dari Amerika Latin yang terpilih dalam daftar adalah Rio de Janeiro. Ibu Kota Brasil ini dikenal punya wisata alam yang memukau dan kultur Brasil yang kental. (Getty Images/Buda Mendes)

Menariknya, Ibu Kota Spanyol, Madrid, juga masuk daftar ini. Kota ini dikenal punya sejarah panjang yang tertuangkan di banyaknya bangunan bersejarah dengan arsitektur memukau. (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Satu lagi destinasi di kawasan Amerika Latin yang terpilih adalah Santo Domingo di Republik Dominika. Dominika dikenal dengan pantai yang memukau dan kerap menjadi tujuan para peselancar.. (iStock)

Menariknya, salah satu negara Petro Dollar ikut masuk dalam daftar. Adalah Doha, Qatar, yang memiliki pemandangan modern dengan gedung-gedung pencakar langit. (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)

Satu lagi kota di Spanyol, yakni Barcelona juga terpilih dalam daftar ini. Kota ini dikenal sebagai rival dari Madrid di sepak bola dan di sini, Barcelona juga tidak mau ketinggalan. (Getty Images)

Cancun di Meksiko menjadi satu-satunya perwakilan dari kawasan Utara Amerika. Meksiko sendiri dikenal dengan wisatanya yang murah, serta kultur yang kental. (iStock)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *