Pesona Bukit Warinding Sumba

Agung Pambudhy – detikTravel

Kamis, 07 Des 2023 19:30 WIB

Waingapu – Bukit Warinding merupakan salah satu destinasi wisata di Timur Sumba. Pesona keindahan alamnya membuatnya menjadi incaran wisatawan.

Bukit Warinding berada di Desa Pambota Jara, Kecamatan Pandawai atau sekitar 25 kilometer dari Kota Waingapu.

Bukit Warinding tengah menjadi incaran wisatawan baik lokal maupun mancanegara sebagai salah satu destinasi alam yang eksotis.   

Menariknya, pesona alam savana yang ditawarkan Bukit Warinding selalu berubah mengikuti pergantian musim.  

Bukit Warinding kala itu menawarkan pemandangan alam yang indah dengan hamparan savana atau rerumputan saat dikunjungi pada musim kemarau. Hal itu menawarkan pengalaman yang benar-benar unik bagi para pengunjung yang mencari keindahan alam yang berbeda.  

Namun bagi traveler yang lebih menyukai savana Bukit Warinding berwarna hijau segar dan menyejukan mata, traveler bisa datang setelah musim penghujan atau saat semua rerumputan tumbuh kembali yakni antara bulan Februari – April.  

Traveler juga bisa berpose dengan kuda di Bukit Warinding.   

Traveler juga bisa berpose dengan kuda dan pakaian adat yang disewakan oleh warga setempat untuk mempertegas kesan wisata budaya khas Sumba.

Selain berfoto di atas kuda menggunakan pakaian adat Sumba, traveler bisa trekking sejenak untuk menikmati matahari terbit (sunrise) atau matahari terbenam (sunset) di Bukit Warinding.   

Semburat langit berwarna jingga yang terpancar saat fajar maupun senja terasa syahdu.  

Kesimpulannya, Bukit Warinding di Sumba Timur adalah destinasi yang sempurna bagi traveler yang mencari ketenangan dan keindahan alam yang belum terjamah. Bukit Warinding tidak hanya memuaskan mata tetapi juga memberikan kekayaan pengalaman dan kenangan yang tak terlupakan.  

detikcom bersama Bakti Kominfo mengadakan program Tapal Batas mengulas perkembangan ekonomi, wisata, infrastruktur, wisata, dan teknologi di wilayah 3T setelah adanya jaringan internet di beberapa wilayah terdepan Indonesia. Untuk mengetahui informasi dari program ini ikuti terus berita tentang Tapal Batas di tapalbatas.detik.com  

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *