Peringati HBI ke- 74, Imigrasi Maumere Tabur Bunga di TMP Ilegetang

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Memperingati Hari Bakti Imigrasi (HBI) ke- 74, jajaran Imigrasi Kelas II TPI Maumere melakukan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ilegetang Maumere pada Rabu, 24 Januari 2023.

Upacara tabur bunga kali ini dipimpin lansung Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone, didampingi oleh Kepala Kantor Imigrasi Maumere, Eko Julianto Rachmad berserta seluruh jajaran Imigrasi Maumere.

Kegiatan ini diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di tugu TMP Ilegetang Maumere.

Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone usai memimpin penghormatan kepada arwah pahlawan mengatakan, Indonesia dapat berdiri sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat berkat perjuangan serta tumpah darah para pahlawan.

Baca juga: Imigrasi Maumere Gelar Donor Darah Peringati HBI ke- 74, 13 Kantong Darah Terkumpul

“Seluruh ASN Kemenkumham sebagai warga negara Indonesia yang baik wajib untuk selalu mengenang, menghargai, dan mendoakan para pahlawan. Salah satunya melalui peringatan HBI ke-74, di mana jajaran Keimigrasian harus senantiasa dan terus menerus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,”kata Marciana.

Marciana menegaskan, perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan harus dilanjutkan dengan mempertahankan dan mengisi kemerdekaan tersebut. Jajaran Keimigrasian perlu melakukan refleksi atas pelaksanaan tugas dan fungsi selama ini.

UPACARA- Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone didamping Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, Eko Julianto Rachmad memimpin upacara tabur bunga di TMP Ilegetang Maumere memperingati HBI ke- 74.  (TRIBUNFLORES.COM/HO-IMIGRASI MAUMERE)

“Dengan meneladani semangat para pahlawan, jajaran Keimigrasian khususnya Imigrasi Maumere diharapkan mampu menunjukkan kinerja yang semakin baik kedepannya,”pungkasnya.

Berita Tribunflores.com lainnya di Google News

BERITATERKAIT

Baca Juga

Ikuti kami di

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *