Peringatan 100 Hari Kematian Eskalator di Stasiun Bekasi

Jakarta

Traveler di Bekasi sedang riuh di media sosial. Mereka sedang memperingati 100 hari kematian eskalator yang berada di Stasiun Bekasi.

Dihimpun detikcom, Kamis (1/2/2024), penumpang kereta rangkaian listrik (KRL) di Stasiun Bekasi mengeluh matinya eskalator yang lama tak diperbaiki. Direktorat Jenderal Kereta API (DJKA) menyebut perbaikan akan dilakukan pada Februari ini.

Salah satu penumpang, Mega, menunggu perbaikan eskalator rusak di Stasiun Bekasi. Tak hanya menunggu, dia juga konsisten mencuitkan sorotannya terhadap eskalator rusak ini agar perbaikan segera dilakukan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mega adalah warga Bekasi yang selalu berangkat kerja menggunakan KRL. Eskalator rusak di Stasiun Bekasi bahkan berumur lebih lama ketimbang cuitan pertamanya soal rusaknya tangga berjalan ini pada 5 Oktober silam.

Bila dihitung sejak tanggal itu, 100 hari jatuh pada 13 Januari. Namun, Mega tidak ikut menghitung hari-hari saat dia tidak mengunjungi Stasiun Bekasi karena dia sedang libur atau sedang tidak berangkat bekerja naik KRL.

Apa pun itu, Mega istikamah mengunggah foto eskalator rusak di Stasiun Bekasi. Apa yang membuatnya gigih mencuit lewat akun X (Twitter) miliknya, @PernebangRoket?

“Yang membuatku gigih untuk terus mengunggah karena aku capek melihat fasilitas yang harusnya menjadi hak dan prioritas utama masyarakat malah tidak diperhatikan,” kata Mega.

Eskalator yang menjadi sorotan Mega adalah eskalator turun arah Jl Raya Perjuangan. Eskalator rusak ini juga sudah diberitakan detikcom sejak Oktober tahun lalu.

Sesekali Mega mencuitkan berita detikcom, tapi kadang harapan yang muncul mengenai perbaikan itu disusul dengan rasa kecewa.

Misalnya, janji dari dari Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas 1 Jakarta pada 27 Oktober 2023 bahwa perbaikan akan dilakukan sebulan lagi. Ternyata, setelah sebulan, masalah itu belum beres juga.

Tangga berjalan ini sangat dibutuhkan anker (sebutan populer untuk ‘anak kereta’), lebih-lebih untuk lansia, penyandang disabilitas, hingga ibu hamil. Tidak masuk akal bila mereka semua diminta meniti tangga biasa atau terlalu lama menunggu lift.

Kini, penumpang KRL menggelar hajat peringatan 100 hari matinya eskalator di Stasiun Bekasi, Rabu (31/1). Karangan bunga tampak diletakkan di eskalator.

Simak Video “Penumpang KRL Gelar Peringatan 100 Hari Matinya Eskalator Stasiun Bekasi”[Gambas:Video 20detik](msl/msl)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *