Penumpang Tampar Petugas Bandara Saat Bagasinya Disalipkan Narkoba

Jakarta

Viral di jagad maya, video seorang penumpang menampar petugas bandara. Ternyata, penumpang ini marah saat menyadari petugas menyeludupkan narkoba ke bawaannya.

Diberitakan Ripples Nigeria, Minggu (21/1/2024) video viral ini direkam di Bandara Internasional Muritala Mohammed, Ikeja, Lagos. Terlihat penumpang menampar seorang anggota staf Pathfinder.

Staf ini tertangkap kamera tersembunyi berusaha memasukkan sesuatu ke dalam bagasi penumpang. Diyakini benda ini adalah obat terlarang alias narkoba.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Katakan padaku kandungan obat ini,” kata penumpang itu sambil menampar pria itu. Terlihat dia berlutut di depan penumpang yang marah ini.

Menanggapi video yang viral, Otoritas Bandara Federal Nigeria (FAAN), mengatakan bahwa pria yang terekam dalam video viral tersebut bukanlah staf badan tersebut. Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh Direktur Urusan Masyarakat dan Perlindungan Konsumen FAAN, Obiageli Orah, dikonfirmasi bahwa insiden itu terjadi di Bandara Internasional Murtala Muhammed pada hari Selasa sekitar pukul 14.30 waktu setempat.

FAAN mengatakan pelakunya telah diidentifikasi sebagai anggota staf Pathfinder, sebuah perusahaan swasta. Namun namanya tidak disebutkan dalam pernyataan tersebut.

“Pegawai ini disebutkan telah mendekati seorang penumpang untuk membantunya mengantarkan parsel melalui penerbangan. Penumpang pun curiga, dia membunyikan alarm dan menuduh bahwa dia dijebak untuk penyelundupan narkoba,” tulis FAAN.

Pegawai tersebut langsung ditangkap untuk dimintai keterangan oleh Unit Reserse Kriminal dan Intelijen Badan Keamanan Penerbangan. Dan penumpang yang terlibat telah berangkat dengan Ibom Air ke Accra.

Sementara obat yang diidentifikasi sebagai narkoba telah dibawa ke Badan Penegakan Hukum Narkoba Nasional (NDLEA) untuk penyelidikan lebih lanjut.

“FAAN berdedikasi untuk masyarakat bebas narkoba dan tidak menoleransi penyelundupan narkoba melalui bandaranya,” kata pernyataan itu.

Pathfinder merupakan perusahaan konsesi/swasta yang bekerja sama dengan maskapai penerbangan di bandara. Perusahaan belum memberikan komentar mengenai masalah ini.

Video tersebut menimbulkan reaksi dari warga Nigeria yang menyatakan keprihatinan. Sebelumnya banyak warga yang tidak bersalah telah dituduh melakukan perdagangan narkoba melalui aksi yang sama. Mereka juga mendesak pihak berwenang untuk menyelidiki masalah ini dengan baik untuk mencegah kejadian serupa di masa depan.

Simak Video “Serangan Kelompok Bersenjata di Nigeria Tewaskan 113 Orang”[Gambas:Video 20detik](sym/sym)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *