Pelanggan Netflix Tembus Rekor, Wall Street Berjalan di Zona Hijau

Jakarta, CNBC Indonesia – Indeks utama Wall Street naik pada pembukaan perdagangan Rabu (24/1/2024). Sementara itu Netflix melaporkan jumlah pelanggannya mencapai rekor baru pada kuartal keempat 2023.

Nasdaq Composite yang sarat saham teknologi naik 1,1%, sedangkan S&P 500 naik 0,6%. Rata-rata Industri Dow Jones diperdagangkan 112 poin lebih tinggi, atau melonjak 0,3%.

Saham Netflix melejit 13% setelah layanan video streamer tersebut mengungkapkan jumlah total pelanggannya mencapai angka tertinggi sepanjang masa yakni sebesar 260,8 juta. Pendapatan Netflix pun melampaui perkiraan analis dan target pendapatan perusahaan pada kuartal empat 2023.

Laporan pendapatan “adalah penarik yang cukup baik,” kata Charlie Ripley, ahli strategi senior di Allianz Investment Management.

Secara lebih luas, “orang-orang berpikir bahwa segala sesuatunya cukup seimbang, atau bahkan mungkin menghadapi risiko-risiko negatif yang lebih besar, karena pertumbuhan ekonomi atau aktivitas perekonomian terus menurun. Namun apa yang kami lihat adalah keadaan menjadi lebih tangguh.”

Di sisi lain, saham Microsof tnaik lebih dari 1%, mengirimkan nilai pasarnya di atas level US$3 triliun untuk pertama kalinya. Stok perangkat lunak bergabung Apple sebagai satu-satunya dua perusahaan dengan total kapitalisasi pasar di atas ukuran tersebut.

Kedua kenaikan tersebut menambah kinerja kuat perusahaan teknologi mega-cap pada tahun 2024, yang telah mendorong S&P 500 ke rekor tertinggi dan mengonfirmasi pasar bullish baru.

Laporan pendapatan akan tetap menjadi fokus para investor Tesla, Dari lebih dari 16% perusahaan S&P 500 yang telah melaporkan keuangan triwulanan sejauh ini pada musim pendapatan, lebih dari 71% telah melampaui ekspektasi Wall Street, menurut FactSet.

Di sisi ekonomi, para pedagang akan menantikan data produk domestik bruto kuartal keempat dan indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi yang diperkirakan akan dirilis pada minggu ini.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Wall Street Dibuka Ambles, Gak Jadi Happy Weekend?


(ras/ras) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *