Nggak Perlu Antre! Hotel Ini Punya Akses Langsung ke Great Wall China

Beijing

The Great Wall merupakan ikon dari wisata China. Warga dan turis selalu antre tiap weekend tiba, padahal ada hotel yang menyediakan akses ke sana.

Dilansir dari CNN pada Rabu (20/12), hotel itu bernama Commune by the Great Wall. Hotel itu menjadi satu-satunya hotel yang memiliki akses langsung ke Tembok Besar China.

Hotel itu terletak satu jam ke arah utara Beijing, tepatnya di bagian tembok Shuiguan. Tamu hanya perlu bangun pagi dan berjalan selama 20 menit ke Great Wall.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tak ada antrean panjang, tidak ada pemandu wisata yang ribut, dan tidak ada lautan bus di tempat parkir. Tamu bisa menikmati Great Wall untuk diri sendiri.

Commune by the Great Wall Foto: (Hyatt)

Hotel ini merupakan gagasan dari suami-istri pengembang Pan Shiyi dan Zhang Xin. Hotel ini tadinya adalah proyek rumah pedesaan bagi kaum elit Beijing. Namun proyek ini berkembang hingga jadi sebuah hotel.

Untuk membuat hotel ini semakin memukai, Pan dan Zhang mempekerjakan sejumlah arsitek dan desainer terbaik dunia. Bahan-bahan pembangunan dan interior menggunakan material lokal. Konsepnya hotel yang menyatu dengan alam.

Berada di tengah pegunungan hijau, Commune by the Great Wall punya pemandangan hijau yang luar biasa. Hotel ini juga memengkang penghargaan khusus di Venice Architecture Biennele pada tahun 2002. Ada 12 bangunan inti yang baru selesai, struktur tambahan dibangun pada tahun-tahun sebelumnya.

Commune by the Great Wall menjadi bagian dari Hyatt’s Unbound Collection pada tahun 2021. Jika memesan hotel ini, tamu hanya perlu booking dan datang untuk memilih sendiri bangunan mana yang hendak dihuni. Bangunannya seperti villa, jadi sangat cocok untuk staycation bersama keluarga.

Commune by the Great Wall Foto: (Hyatt)

Tapi bukan berarti solo traveler terabaikan, Commune by the Great Wall juga punya bangunan komunal dengan kamar single.

Traveler yang mau menikmati Great Wall China rasa privat, cobalah menginap di hotel ini. Harga kamar single dengan kasur King mulai dari Yuan 1.245 atau sekitar Rp 2,7 jutaan per malam.

Simak Video “China Bangun Laboratorium Fisika Bawah Tanah Sedalam 2.400 Meter”[Gambas:Video 20detik](bnl/fem)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *