Ngeri, Turis Terjebak 15 Jam di Gondola Ski

California

Kejadian menegangkan dialami peseluncur ski. Ia terjebak semalaman di gondola ski dan terus berteriak minta tolong tanpa ada yang mendengar.

Melansir Stuff.co.nz, Senin (29/1/2024), insiden itu terjadi di California, Amerika Serikat. Adalah Monica Laso yang menaiki gondola di Resor Ski Heavenly di Lake Tahoe pada Kamis (25/1/2024).

Saat itu, ia ingin turun gunung tepat sebelum pukul 17.00 waktu setempat. Tetapi, gondola itu berhenti ketika dia masih berada di udara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berbicara kepada media lokal, Laso mengatakan bahwa ia berulang kali menangis meminta pertolongan namun tidak ada yang mendengarnya. Tanpa ponselnya, ia tak memiliki cara untuk meminta bantuan.

“Saya berteriak dengan putus asa sampai saya kehilangan suara,” kata Laso kepada KCRA.

Tak hanya terjebak di ketinggian semalaman, dia mesti melawan suhu dingin yang pada malam hari itu berada di kisaran -6 derajat Celcius. Sepanjang malam ia mesti menggosokkan tangan dan kakinya untuk menjaga kehangatan.

Sebelumnya, teman-temannya melaporkan bahwa Laso hilang kepada polisi setempat, namun ia tidak ditemukan hingga Jumat pagi saat gondola mulai beroperasi kembali dan staf resor menyadari bahwa ia terjebak di sana sepanjang malam.

Heavenly, yang merupakan salah satu resor ski paling populer di California, mengatakan bahwa mereka sedang menyelidiki insiden tersebut dengan sangat serius.

“Keselamatan dan kesejahteraan para tamu adalah prioritas utama kami di Heavenly Mountain Resort,” kata Tom Fortune, wakil presiden dan chief operating officer resor tersebut, dalam sebuah pernyataan.

Kim George, juru bicara South Lake Tahoe Fire Rescue, mengatakan bahwa deputi Sheriff El Dorado County meminta paramedis mereka sekitar pukul 8.30 waktu setempat pada hari Jumat saat Laso ditemukan.

“Dia tanggap dan waspada dan menolak untuk dibawa ke rumah sakit,” kata Ms George.

Selama 23 tahun bekerja di pemadam kebakaran, George mengaku tidak pernah menemui kejadian ini.

“kami tidak pernah merespons hal seperti itu, saya sangat penasaran untuk mendengar ceritanya,” ujarnya.Resor ski ini terletak di sisi tenggara Danau Tahoe dekat perbatasan California-Nevada di pegunungan Sierra Nevada.

Lift ski-nya dapat mengangkut lebih dari 50.000 pemain ski dan snowboarder setiap jamnya.

Simak Video “Kabel Putus, 6 Anak Terjebak di Gondola di Atas Jurang Pakistan”[Gambas:Video 20detik](wkn/fem)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *