Ngeri! Pesawat Wings Air Ditembaki OTK di Bandara di Papua Pegunungan

Kabupaten Yahukimo

Insiden menyeramkan terjadi di pesawat milik maskapai Wings Air. Saat mendarat di Bandara Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, pesawat ini menjadi sasaran tembak oleh orang tak dikenal (OTK).

Beruntungnya, insiden ini tak menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka.

Insiden penembakan terjadi sekitar pukul 13.45 WIT. Kapolres Yahukimo AKBP Heru Hidayanto mengatakan pihaknya tengah menyelidiki kasus penembakan itu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Benar (telah terjadi penembakan terhadap pesawat Wings Air),” kata AKBP Heru Hidayanto saat dihubungi detikcom, Sabtu (17/2/2024).

Saat ini, AKBP Heru mengatakan pihaknya belum dapat mengungkap lebih rinci terkait kronologi penembakan. Dia menyebut timnya masih melakukan pendalaman di lokasi.

“Masih di lapangan, sebentar lagi,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang diterima detikcom, pesawat Wings Air dengan nomor registrasi PK-WJT dengan rute Jayapura-Yahukimo itu ditembak di Bandara Dekai. Awalnya, aparat mendapat laporan dari Pos Pam Bandara Nop Goliat Dekai.

Penembakan tersebut dilakukan dari arah utara bandara dengan jarak 300-400 meter. Meski tak ada korban jiwa maupun luka, insiden ini membuat pesawat mengalami kerusakan di bagian kabin.

________________

Artikel ini telah tayang di detikSulsel

Simak Video “Janji Gibran di Papua: Lanjutkan KIP dan KIS”[Gambas:Video 20detik](wkn/wkn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *