Nama 5 Caleg Demokrat Manggarai Timur yang Berpeluang Lolos, Lucius Modo:Tambah 3 Kursi

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG – Partai Demokrat Kabupaten Manggarai Timur mengklaim berpeluang merebut 5 kursi DPRD Kabupaten Manggarai Timur pada Pemilu 2024 ini.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Manggarai Timur Lucius Modo, S.Fil menyampaikan itu kepada TRIBUNFLORES.COM, Kamis 29 Februari 2024.

Lucius mengatakan, raihan 5 kursi ini menyebar di lima daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten Manggarai Timur. Perolehan 5 kursi ini tentunya mengalami penambahan kursi dari Pemilu Tahun 2019 lalu.

“Periode lalu 2019-2024 hanya 2 kursi. Periode 2024-2029 tambah 3 kursi,” ujar Lucius.

Baca juga: Caleg di Manggarai Timur Tersangka Tindak Pidana Pemilu Jalani Sidang Perdana di PN Ruteng

Lucius juga menerangkan, ada pun nama-nama Caleg partai Demokrat yang berpeluang duduk di kursi DPRD Manggarai Timur pada Pemilu 2024 berdasarkan hasil perhitungan suara secara internal Caleg dan Partai.

Dapil I Borong-Ranamese Basilius Teto, Dapil II Lamba Leda Selatan-Lamba Leda Timur Paulus Tamur, Dapil III Lamba Leda-Lamba Leda Utara Mikhael Nardi, Dapil IV Congkar-Sambi Rampas-Elar-Elar Selatan Nurkholis, dan Dapil V Kota Komba-Kota Komba Utara Petrus Salestinus San.

“Ini hasil sementara, untuk sebenarnya kita menunggu penetapan hasil dari KPU,”ujarnya.

Baca juga: Undana Kupang Akui Salah Penulisan Ijazah, Muhammad Nur: Permohonan Maaf

Sementara itu DPRD Provinsi NTT dari Dapil Manggarai Raya yakni Manggarai, Manggarai Timur, dan Manggarai Barat untuk sementara suara Bonifasius Jebarus suara terbanyak di Manggarai Timur diikuti oleh Agustinus Jerama.

“Belum tahu hitungan terakhir di tiga kabupaten. Kalau di Matim ya ada mas Bonifasius Jebarus dan mas Agustinus Jerama. Hitungan sementara mas Bonifasius Jebarus terbanyak suaranya,”ujar Lucius. (rob)

Berita TRIBUNFLORES.COM Lainnya di Google News

BERITATERKAIT

Baca Juga

Ikuti kami di

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *