Maldives yang Indah Itu Diboikot Warga India

Jakarta

Komentar pejabat Maldives dalam postingan Perdana Menteri India Narendra Modi bikin baper warga India hingga membatalkan wisata ke sana. Padahal, negara dengan mayoritas penduduk muslim itu mempunyai keindahan tiada tara.

Tagar #BoycottMaldives menjadi trending di India, bahkan artis hingga tokoh ternama India ikut menyuarakan tagar itu. Dilansir dari NDTV, perkara itu dimulai dari postingan PM Modi yang membagikan foto dan video kunjungannya ke Lakshadweep. Dia menunjukkan foto snorkeling dan bersantai di pantai pulau itu.

Postingan itu dikomentari wakil menteri Maldives. Komentar itu sudah dihapus, tetapi warganet India terlanjur merekamnya. Mereka menilai komentar wamen Maldives itu menghina wisata India dan Modi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Komentar ini berujung skorsing tiga wamen Maladewa, Maryam Shiuna, Malsha Shareef, dan Abdulla Mahzoom Majid oleh pemerintah Maldives.

Nah, warga India beramai-ramai membatalkan trip ke Maldives.

Siapa yang tak tahu keindahan Maldives? Beberapa kali keindahannya mendapat penghargaan bergengsi dan beragam rekomendasi perjalanan.

Ozen Reserve Bolifushi Foto: instagram.com/ozenreservebolifushi

Selama tiga tahun berturut-turut negara ini meraih predikat World’s Leading Destination. Hotel-hotel terindah dan terbaik juga ada di negara ini lho. Salah satunya adalah Ozen Reserve Bolifushi, hotel terbaik di dunia versi Tripadvisor tahun 2203.

Ragam aktivitas di Maldives

Banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Maldives, terutama bagi para pecinta pantai dan diving. Salah satu keindahan bawah laut yang cantik ada di sini. Apalagi pantai pasir putihnya yang menawan, cocok untuk santai melepas penat berkeliling pulau.

Biasanya, traveler yang datang akan menginap di hotel atau resort yang berada di pinggir pantai. Lalu mereka melakukan beragam aktivitas pantai dan laut, mulai dari snorkling di sekitar hotel hingga berenang-renang santai. Pantai di sini memiliki ombak tenang.

Jika traveler mencari foto-foto di Instagram tentang snorkling di Maldives, akan banyak terlihat traveler berenang bersama hiu. Karena area laut Maldives memiliki bawah laut yang indah dan hiu karang yang jinak.

Berenang santai di laut Maldives (Foto: Kurnia/detikTravel)

Kamu yang punya bujet lebih, bisa banget memilih resor yang mempunyai pool bar atau private pool di dalamnya. Bayangkan saja keindahan Maldives bisa kamu nikmati sembari berendam di tengah sunset ataupun sunrise.

Maladewa punya pantai yang bercahaya, tepatnya di Vaadhoo Island. Saat malam hari kamu bisa melihat kerlap-kerlip bak bintang di pasirnya yang berasal dari produksi dan emisi dari plankton.

Kamu juga bisa mengikuti ragam workshop dan berburu kuliner di Maldives lho. Pokoknya banyak banget rentetan kegiatan eru yang sesuai dengan keinginan kamu.

Bebas visa untuk Indonesia

Dalam laman Direktorat Jenderal Imigrasi, paspor Indonesia bisa berwisata ke sejumlah negara Asia tanpa perlu visa, salah satunya Maldives.

Artinya, turis Indonesia yang berlibur ke Maldives tidak perlu mengurus visa. Turis RI hanya perlu menyiapkan paspor dan identitas diri lain, seperti KTP, paspor, pas foto, dan lain sebagainya. Namun, tidak menutup kemungkinan negara tujuan akan meminta dokumen tambahan, seperti menunjukkan tiket pulang pergi.

Pantai di Maldives Foto: (Afif Farhan/detikTravel)

Berapa minimal budget liburan ke Maldives?

Harga guest house di Maldives mulai dari Rp 600.000 dengan tempat tidur yang nyaman di pinggir pantai. Lain halnya jika kamu menginap di resort mewah dimana harga menginap satu malam mulai dari Rp 1 jutaan.

Kamu yang tak mau repot, bisa juga nih cek ragam paket liburan yang disediakan penginapan atau hotel. Biasanya harga paket mereka lebih murah dibanding tur luar hotel. Juga kadang hotel meminjamkan alat snorkling ataupun diving lho. Coba saja tanya ke hotel yang kamu inapi.

Adapun perhitungan dari detikTravel, dengan budget Rp 8 juta, kamu bisa liburan di Maladewa kok. Tergantung lagi nih, gaya liburanmu seperti apa.

Di sana bisa juga kok yang ingin liburan mewah dengan budget puluhan juta. Kamu bisa menginap di resort mewah tepi pantai, menikmati paket liburan romantis hingga bisa dinner dengan view keindahan bawah laut sana.

Simak Video “BPOM Sebut Obat Sirop Terkontaminasi EG-DEG di Maldives Tak Ada di RI”[Gambas:Video 20detik](sym/fem)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *