Luhut Bilang Mau Pensiun Kalau Prabowo Jadi Presiden RI

Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan buka-bukaan soal posisinya jika Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden (pilpres) tahun ini.

Meski telah menyatakan mendukung dan bahkan mengaku “all out” dalam memenangkan Prabowo, Luhut mengaku tidak akan menduduki jabatan lagi pada pemerintahan pasangan calon (paslon) nomor urut 2 tersebut.

Menurut Luhut, usai menang, Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan hal itu cukup baginya. Tetapi, ia mengaku mau jika ditawari menjadi penasihat senior.

“Ya kalau memberi nasehat, saya mau karena itu buat NKRI. Tapi kalau untuk menteri, saya sudah bilang terutama istri saya sudah bilang [untuk] pensiun,” ujar Luhut dalam dalam YouTube Political Show Podcast CNN Indonesia “Opung Luhut is Back”, dikutip Minggu (11/2/2024).

Luhut kemudian menyebut pengalamannya di dalam pemerintahan pusat yang sudah hampir mencapai 12 tahun.

“Saya kan di dalam 12 tahun pemerintah. Jadi kalau orang nuduh Jokowi begini-begini, ngawur itu orang itu. Dia bilang Jokowi, ‘ada yang enggak bisa kerja’, dia yang enggak bisa kerja,” pungkasnya.

Luhut juga bercerita baru bertanya kepada Jokowi, apa yang akan dia lakukan usai pemilu. Kepada Luhut, Presiden RI ke-7 itu mengaku mau kembali ke kampung halamannya.

Terlebih, Jokowi akan mendapatkan rumah pensiun untuk presiden di Kota Solo. Maka ia lebih memilih untuk tinggal di sana ketimbang menetap di Jakarta.

Dia mengatakan Prabowo sudah menawarkan berbagai jabatan untuk Jokowi nanti bila terpilih menjadi presiden. Tetapi Jokowi mengatakan belum terpikir untuk mengambil jabatan di pemerintahan selanjutnya.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Luhut Dirawat di Singapura, Ini Kata Jokowi!


(haa/haa) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *