Logam Menara Eiffel Disematkan di Medali Olimpiade Paris 2024

Jakarta

Menara Eiffel akan dibawa pulang para juara Olimpiade dan Paralimpiade 2024 Paris. Karena, logam dari ikon negara itu akan diambil sebagian dan disematkan ke medalinya.

Menyitir BBC, Rabu (21/2/2024), penyelenggara meluncurkan medali yang memiliki token berbentuk segi enam. Logam itu ditempa dari besi bekas monumen dan ditanam di dalamnya.

“Ini adalah kesempatan bagi para atlet untuk membawa pulang sebagian dari Paris,” kata Thierry Reboul, direktur kreatif Paris 2024.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Simbol absolut Paris dan Prancis adalah Menara Eiffel,” dia menambahkan.

Bagian tengah dari medali emas, perak, dan perunggu telah diambil dari gelagar besi dan bagian lain dari Menara Eiffel yang diganti selama perbaikan.

Medali Paralimpiade 2024 (Foto: BBC)

Besi tua dari menara yang dinamai sesuai dengan nama Gustave Eiffel, yang perusahaannya mendesain dan membangun menara ini antara tahun 1887 dan 1889, telah disimpan selama bertahun-tahun di sebuah gudang di lokasi rahasia.

Sebuah perusahaan perhiasan mewah Prancis yang berbasis di Paris merancang medali-medali tersebut dan 5.084 di antaranya akan diproduksi oleh percetakan uang logam Prancis, Monnaie de Paris.

Bagian belakang medali Olimpiade menampilkan dewi kemenangan Yunani, Nike, yang sedang berlari ke depan, dengan Acropolis di satu sisi dan Menara Eiffel di sisi lainnya.

Medali untuk Paralimpiade menampilkan pemandangan Menara Eiffel dari bawah, dan dicap dengan Paris 2024 dalam huruf braille. Itu sebagai penghormatan kepada Louis Braille dari Prancis, yang menemukan sistem membaca dan menulis untuk orang tunanetra.

Olimpiade Paris akan berlangsung dari 24 Juli hingga 11 Agustus, dengan Paralimpiade yang diselenggarakan pada 28 Agustus hingga 8 September.

Simak Video “Menara Eiffel Digegerkan Ancaman Bom, Pengunjung Dievakuasi”[Gambas:Video 20detik](msl/fem)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *