Lima Ruang SDI Sabulmil Belu Rata Tanah Diterjang Hujan dan Angin

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Agustinus Tanggur

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA-Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kabupaten Belu mengakibatkan lima ruang gedung darurat SDI Sabulmil Kelas Jauh Lokonmasak, Desa Lakmaras, Kecamatan Lamaknen Selatan, rusak rata dengan tanah. 

Chrisfinus Bau Mali, S.Pd, Kepala Sekolah SDI Sabulmil mengatakan gedung sekolah tersebut rusak diterjang angin kencang pada Jumat (26/01/24) dini hari sekitar pukul 00:30 wita. Lima ruangan kelas tersebut rata tanah. 

“Gedung ini diterpa angin puting beliung sekitar pukul 00:30 Wita dini hari dan lima ruang kelas rata tanah,” ujarnya Jumat 26 Januari 2024 saat dihubungi Pos Kupang. 

Ia menjelaskan bahwa saat ini 28 siswa untuk kelas jauh ini kembali belajar di gedung sekolah lama yang jaraknya sekitar 200 meter dari lokasi gedung yang baru dibangun.

Baca juga: WNA Asal Cina Tewas di Belu, Keluarga Tolak Otopsi Jenazah

“Kami sudah pindahkan semua kursi dan meja untuk dipindahkan ke gedung SD lama yang kebetulan belum dibongkar dan jaraknya sekitar 200 meter dari gedung baru ini,” jelasnya. 

Ia juga menyampaikan bahwa gedung baru yang roboh tersebut merupakan swadaya dari masyarakat setempat. 

“Gedung baru darurat ini swadaya dari masyarakat setempat,” tambahnya. 

Ia mengharapkan semoga ada perhatian dari Pemerintah daerah maupun dari pihak swasta bisa membangun gedung baru agar proses belajar mengajar bisa berjalan dengan baik.

“Kami harap pemerintah daerah maupun pihak swasta dapat membantu kami untuk membangun gedung baru, karena selama ini kami belajar di gedung darurat yang dibangun swadaya oleh masyarakat,” harapnya.*

sumber: pos-kupang.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *