Lagi Ngehits di Malioboro Nih, Turis Foto-foto Pakai Baju Adat Jawa

Yogyakarta

Berwisata ke Malioboro, Yogyakarta kini kurang pas bila tak berfoto mengenakan pakaian adat Jawa. Kegiatan ini lagi ngetren dan layak traveler coba.

Bila traveler berkunjung ke Malioboro di momen libur Natal dan Tahun Baru ini, jangan kaget bila terlihat banyak orang mengenakan baju adat Jawa. Mereka juga tampak diarahkan fotografer untuk pemotretan.

Usut punya usut, rupanya orang-orang ini tengah menyewa jasa foto menggunakan kostum tradisional yang belakangan hits dijajakan di Malioboro. Kegiatan pemotretan ini paling banyak ditemukan di depan kantor Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Biaya yang dikeluarkan wisatawan pun terbilang murah. Harga sewa pakaian adat Jawa adalah Rp 25 ribu per pasang dan untuk fotonya Rp 5 ribu per file. Untuk foto yang didapatkan berjumlah mulai dari 20 foto.

detikTravel sempat berbincang dengan salah satu wisatawan yang menyewa jasa foto ini. Gadis asal Bali bernama Dewi itu mengaku sangat puas dengan jasa foto mengenakan kostum adat Jawa ini.

“Foto di sini sangat sangat worth it. Pertama murah, terus kita dapat dokumentasi yang bagus. Terus juga sudah sama sewa kebayanya. Kapan lagi kan kita ke Malioboro tapi bisa foto dengan hasil yang harganya kelihatan jutaan padahal mah cuma ratusan ribu,” ujarnya.

Wisatawan Pakai Baju Adat Jawa di Malioboro Foto: Putu Intan/detikTravel

Dewi mengaku sudah mengetahui tren foto ini dari Instagram. Namun, dia baru memesan jasa foto sesampainya di Malioboro. Beruntung, dia tak harus mengantre lama karena banyak fotografer yang sigap melayani pemotretan.

“Untungnya nggak nunggu. Langsung saja tadi,” kata dia.

Dewi merekomendasikan traveler yang berwisata ke Malioboro untuk menggunakan jasa foto mengenakan pakaian adat Jawa ini. Selain harga yang terjangkau, foto-foto ini juga dapat menjadi kenang-kenangan berharga dari kunjungan ke Malioboro.

“Buat kalian yang ke Malioboro, harus nyobain ini sih,” ucapnya.

Simak Video “Merokok di Kawasan Pedestrian Malioboro Bakal Dapat Kartu Kuning”[Gambas:Video 20detik](pin/wsw)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *