Lagi-lagi Ada Bule Nyasar ke Kondangan Warga, Penasaran Musik Jedag-jedug

Kulon Progo

Lagi-lagi ada bule nyasar ke kondangan warga. Kali ini, bule itu nyasar ke acara pernikahan warga Kulon Progo. Seperti apa kisahnya?

Peristiwa unik itu terekam dalam video yang viral di media sosial. Salah satunya yang dibagikan oleh akun Instagram @panoramakulonprogo.

“Wah terulang lagi lur, giliran BULE dari Polandia nyasar di tempat kondangan,” tulis akun tersebut, seperti dilihat, Selasa (20/2/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam video yang diunggah akun tersebut, terlihat pasangan turis bule ini disambut ramah oleh sang tuan rumah. Kedua tamu tak diundang ini juga dipersilakan untuk makan, sembari menikmati suasana kondangan.

Hingga hari ini, video yang diunggah Minggu (18/2) itu sudah ditonton 72 ribu kali dan disukai oleh dua ribuan pengguna Instagram.

[Gambas:Instagram]

Akun @panoramakulonprogo menjelaskan bahwa pasangan bule ini datang ke kondangan warga di Dusun Blumbang, Kalurahan Karangsari, Kapanewon Pengasih, Kulon Progo, pada Sabtu (17/2) petang.

Kedua bule itu mengenakan setelan kaus oblong dan celana pendek laiknya turis yang biasa dijumpai di objek wisata. Belum diketahui pasti apa yang membuat bule ini nyasar ke acara kondangan tersebut.

Namun berdasarkan keterangan dari akun tersebut, dua bule ini datang ke kondangan karena penasaran dengan alunan suara musik organ tunggal yang dimainkan dalam acara tersebut.

“Entah kronologinya gimana, percakapannya kurang begitu jelas, info dari si pengirim video bahwa 2 bule ini saat jalan-jalan dengar suara organ tunggal terus disamperin, apa mungkin dikiranya party, jedug-jedug terus akhirnya mereka datang ya,” tulis keterangan dalam akun tersebut.

Kronologi 2 Turis Bule Nyasar ke Kondangan Menurut Warga

Tokoh pemuda Dusun Blumbang, Tabah Sukma Aji, membenarkan adanya dua bule nyasar di acara kondangan yang digelar di daerahnya.

“Iya benar Mas, kemarin Sabtu sore. Kebetulan pas itu saya juga lagi di lokasi,” ucap Tabah saat dihubungi detikJogja siang ini.

Tabah menceritakan, kronologi dua bule tersebut bisa nyasar ke kondangan itu. Semula pasangan yang tidak diketahui identitasnya ini sedang dalam perjalanan pulang usai piknik di objek wisata sekitar.

Dalam perjalanannya, kedua bule yang berboncengan sepeda motor ini melewati wilayah Dusun Blumbang. Kebetulan di dusun itu, sedang ada warga yang melangsungkan acara pernikahan

“Nah pas di jalan sekitar dusun, bule ini berhenti karena mendengar ada musik dari acara hajatan. Mungkin karena penasaran, jadi mereka ke lokasi pengin lihat langsung,” terangnya.

“Pas sampai tempat acara, bule ini minta izin sama tuan rumah lewat Pak Dukuh. Mereka komunikasi pakai aplikasi penerjemah gitu Mas, terus minta izin pengin lihat organ tunggal,” sambungnya.

Untung bagi dua bule ini, sebab kedatangan mereka disambut baik oleh empunya acara. Tak hanya diizinkan menyaksikan organ tunggal, mereka juga dipersilakan mencicipi makanan yang tersaji.

“Mereka juga dikasih makan, Mas. Pas momen itulah banyak yang ambil gambar, jadi bisa viral kayak sekarang,” ujar Tabah.

Peristiwa yang Sama Pernah Terjadi

Peristiwa yang serupa ternyata juga pernah terjadi di Kulon Progo. Peristiwa menggelitik itu juga viral di media sosial. Saat itu, dalam video terlihat dua bule laki-laki dengan setelan kaus oblong, celana pendek, dan tas ransel sedang berjalan kaki memasuki tempat hajatan.

Terlihat juga seorang laki-laki berkemeja batik, celana panjang hitam, dan peci hitam mengarahkan dua tamu asing itu menuju meja prasmanan untuk makan bersama.

“Monggo mister, pinarak, lenggah kampir, dhahar rumiyin, sak ontene nggih, FREE. Beginilah ketika 2 Bule ini ditawari oleh Pak @pariman_namirap yang punya hajat di dekat Taman Sungai Mudal. Entah kejadian ini tepatnya di hari Rabu atau Kamis kemarin,” tulis akun @panoramakulonprogo seperti yang dilihat detikJogja, Selasa (29/8/2023).

Belakangan diketahui peristiwa ini terjadi di Ekowisata Sungai Mudal, Kalurahan Jatimulyo, Kapanewon Girimulyo, Kulon Progo pada Kamis (24/8/2023).

“Iya Mas, Kebetulan saat itu Mas Pariman yang juga pengelola di sini sedang menggelar pesta pernikahan. Nah hajatannya digelar di rumahnya yang lokasinya di kawasan Sungai Mudal,” ucap pengelola Sungai Mudal, Mudi pada Selasa (29/8/2023) silam.

——-

Artikel ini telah naik di detikJogja.

Simak Video “Viral ‘Geng Motor’ Bule Tanpa Helm dan Telanjang Dada di Bali, Ini Kata Polisi”[Gambas:Video 20detik](wsw/wsw)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *