KPU Belu Terima Surat Suara DPR RI, Provinsi, Kabupaten dan DPD, Herlince: Proses Sortir

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Agustinus Tanggur

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu kembali menerima 328 box surat suara untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD), sementara surat suara Presiden dan Wakil Presiden belum diterima KPU Belu. Jumat 15 Desember 2023 malam.

Herlince Asa, Anggota Komisioner KPU Belu menyampaikan bahwa surat suara yang baru masuk adalah surat suara untuk pemilihan DPD sebanyak 328 Box dengan 1 box ada 500 lembar.

“Kita masih kurang dua box lagi, tetapi masih kordinasi lagi dengan KPU Malaka, karena logistik yang dibawah ini bersamaan dengan logistik Malaka,” ujarnya.

Kata dia, sementara untuk Presiden dan Wakil Presiden itu belum diterima KPUD Belu.

Baca juga: KPU Sikka Rekrut 7.035 KPPS dan 2.010 Personil PAM TPS

“Untuk surat suara Presiden dan Wakil Presiden belum kita terima, sekitar tanggal 19 Desember ini,” ujarnya.

Herlince juga menyampaikan surat suara yang sudah masuk baru DPR RI, Provinsi dan Kabupaten serta DPD.

“Sudah dua hari ini kita memulai proses sortir untuk memastikan surat suara dalam kondisi baik atau rusak dan akan segera disampaikan ke KPU Pusat, KPU Provinsi, serta perusahaan penyedia jasa,” ungkapnya.

Pantauan Pos Kupang, Logistik ini tiba di Gudang Logistik KPUD Belu sekitar jam 21:00 wita diawasi ketat oleh Bawaslu Kabupaten Belu dan juga aparat kepolisian dari Polres Belu dan Kejaksaan Negeri Atambua.

Untuk diketahui, KPU Belu sudah menerima sebanyak 88.830 logistik untuk pemilu 2024 yang terdiri dari 2.664 bilik suara, 1.432 botol tinta, 64.154 segel, 3.354 kotak suara dan 17.316 segel plastik. (cr23).

Berita TRIBUNFLORES.COM Lainnya di Google News

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *