Kondisi Terkini Jalan Provinsi NTT Bealaing-Mukun-Mbazang di Manggarai Timur Mulai Rusak

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG—Jalan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Bealaing-Mukun-Mbazang dari Bealaing-Mukun-Mbata di wilayah Kabupaten Manggarai Timur mulai terlihat rusak. 

Pantauan TRIBUNFLORES.COM, Sabtu 20 Januari 2024 pagi mulai dari simpang 3 Belakang sampai di Rana Mbata dengan jarak sekitar 50 kilometer sudah telihat puluhan titik badan jalan yang sudah rusak. 

Titik kerusakan itu pada aspal-aspal badan jalan yang sudah dikerjakan lama sebelumnya, seperti di sebagai wilayah Hutan Bangga Rangga, hutan Sangka Mangka, sebagian di Kampung Nceang, Waling, Benteng Riwu, dan di Golo Robo, Desa Rana Mbata. 

Terlihat badan jalan retak-retak, ada yang aspal sudah terkelupas dan berlubang-lubang. Terlihat kendaraan yang melintas penuh ekstra hati-hati saat memasuki jalan yang rusak. 

Baca juga: Motor Jatuh dan Mobil Terbalik di Jalan Provinsi, Warga Rana Mbata dan Mokel Morid Perbaikki Jalan

Arnol Jemali, Rudi Jemarut dan sejumlah warga lainya, kepada TRIBUNFLORES.COM, meminta agar pemerintah Provinsi NTT kembali memperhatikan jalan yang rusak itu. 

“Kami sebagai masyarakat mengharapkan kepada pemerintah Provinsi NTT kepada bapak Gubernur NTT supaya memperhatikan kerusakan jalan ini. Sebab jalan ini sangat strategis menghubungkan sejumlah wilayah seperti di Kecamatan Kota Komba Utara, dan Kecamatan Elar Selatan. Jalur ini menjadi arus transportasi masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian seperti kopi, kakao, fanili, cengkeh dan hasil pangan lainya,”ujar Rudi Jemarut diamini Arnol Jemali dan warga lainya. (rob) 

Berita TRIBUNFLORES.COM Lainnya di Google News

BERITATERKAIT

Baca Juga

Ikuti kami di

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *