Kolam Alami Cunca Pilas di Desa Wisata Wae Lolos Labuan Bajo, Suguhkan Sensasi Berenang di Atas Awan

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Berenang di kolam buatan sudah biasa, bagaimana jika Tribuners merasakan sensasi berenang pada kolam tapi di atas awan yang ada di Desa Wae Los, Manggarai Barat, Pulau Flores, NTT.

Kolam di atas awan Cunca Pilas, yang berada di Desa Wisata Wae Lolos, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat. Kolam alami Cunca Pilas ini salah satu destinasi wisata Desa Wae Los.

Di sebut sebagai kolam di atas awan karena keberadaanya di ketinggian tebing. Di kolam ini, Tribuners merasakan sensai seperti berenang di atas awan.

Lokasi kolam tepatnya di atas Air Terjun Cunca Pilas yang memiliki ketinggian kurang lebih 70 meter. Lokasi ini cukup menantang tapi keindahan di kolam ini menghilangkan keraguan.

Baca juga: Wisata Flores, Berburu Sunries dan Spot Foto Instagramabel di Puncak Bukit Porong

Di kolam ini Tribuners menikmati sejuknya air Cunca Pilas yang mengalir dari sungai dan tergenang di kolam batu kemudian kembali mengalir pada tebing batu.

Namun, Tribuners bisa berenang pada kolam ini karena tidak dalam dan sedikit dangkal. Sambari berenang Tribuners melihat pemandangan perbukitan yang hijau yang memanjakan mata.

Kolam ini menjadi lokasi favorit wisatawan lokal maupun mancanegara saat berkunjung ke Desa Wisata Wae Lolos, yang dijuluki desa seribu air terjun.

Tempat ini benar-benar memberikan memanjakan mata dan hati pengunjung. Panorama alam yang alami, indah dan eksotik membuat Tribuners betah.

Baca juga: RekomendasI 11 Tempat Wisata Pantai Populer di NTT, Ada Tempat Selancar Kelas Dunia

Lokasinya berada di perbukitan, jauh dari hiruk piku keramaian dan sangat tenang. Tribuners hanya melihat keindahan alam, mendengar suara air yang mengalir dan kicauan burung.

KOLAM- Panorama kolam alami yang berada di atas puncak air terjun Cunca Pilas, Desa Wisata Wae Lolos, Kecamatan Sano Nggoang, Manggarai Barat. (TRIBUNFLORES.COM/HO-ALBERT)

Bagi Tribuners yang butuh tempat healing, Cunca Pilas wajib dikunjungi saat ke Labuan Bajo, Pulau Flores. Dijamin, saat berkunjung Tribuners langsung dimanjakan dengan keindahan kolam Cunca Pilas.

Dikutip dari Kompas.Com, selain kaya dengan sumber air yakni banyaknya air terjun, Desa Wae Lolos juga memiliki Wae Kolang Lua (air panas terapi) berada di tengah sawah. Air panas itu berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit.

Halaman selanjutnya

Halaman

12

BERITATERKAIT

Baca Juga

Ikuti kami di

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *