Kini Naik MRT Jakarta Bisa Bayar Pakai Kartu Debet dan Kredit

Jakarta

Traveler yang mau naik MRT Jakarta kini bisa membayar memakai kartu debet dan kredit yang berlogo Mastercard. Kedua pihak sepakat menjalin kerja sama.

PT MRT Jakarta (Perseroda) dan Mastercard resmi menjalin kerja sama untuk meningkatkan pengalaman bertransportasi traveler secara cashless alias nontunai.

Kini, traveler dapat mengisi kartu MRT di semua loket MRT menggunakan kartu debit Mastercard. Traveler juga dapat membeli kartu MRT di semua loket stasiun menggunakan semua jenis kartu berlogo Mastercard.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Traveler juga bisa membeli tiket via aplikasi MyMRTJ menggunakan kartu kredit Mastercard. Ini adalah untuk pertama kalinya kartu kredit bisa digunakan di aplikasi ini.

“Kemitraan MRT Jakarta dan Mastercard menunjukkan kami merangkul dan terbuka dengan siapa saja dalam hal mengembangkan Jakarta sebagai episentrum ekonomi dan bisnis nasional. Ke depan, kami berharap lebih banyak lagi kerja sama dan inovasi yang dapat dikolaborasikan dengan Mastercard untuk meningkatkan pengalaman penumpang MRT Jakarta,” ujar Tuhiyat, Direktur Utama PT MRT Jakarta dalam keterangannya, Selasa (19/12/2023).

Sementara itu, President Director PT Mastercard Indonesia Aileen Goh mengatakan, Mastercard mendukung digitalisasi layanan publik yang vital, seperti pada sektor transportasi MRT Jakarta.

“Mastercard bekerja sama dengan banyak mitra di seluruh dunia untuk memberikan pengalaman bertransportasi yang mudah dijangkau sehingga memacu peningkatan jumlah penumpang, serta meningkatkan efisiensi dan inovasi. Kolaborasi pertama antara PT MRT Jakarta dan Mastercard di Indonesia bertujuan untuk memastikan akses transportasi yang lebih baik dan lebih mudah bagi penduduk dan wisatawan di Jakarta,” kata Aileen.

Aileen berharap, inisiatif ini dapat mengubah perilaku masyarakat dari pembayaran tunai ke pembayaran nontunai secara lebih masif.

“Dengan demikian, hal ini dapat menciptakan perubahan yang signifikan dan mendorong transformasi serta inklusi digital,” imbuh Aileen.

Selain itu, kerja sama MRT Jakarta dengan Mestercard juga terjalin dalam hal penamaan stasiun. Kini, nama Stasiun MRT Senayan resmi berganti menjadi Stasiun MRT Senayan Mastercard.

Dengan kerja sama ini, Jakarta akan menyusul ratusan kota metropolitan lain di seluruh dunia, termasuk Singapura, London, New York, dan Bangkok, dimana Mastercard telah membantu penerapan sistem tranportasi yang nirsentuh (contactless).

Simak Video “Putar Otak MRT Lingkari Jakarta”[Gambas:Video 20detik](wsw/wsw)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *