Keren! Museum di Jepang Hadirkan Sensasi jadi Ninja atau Samurai

Tokyo

Jepang dikenal juga sebagai negerinya para samurai dan ninja. Masyarakat mengenal hal itu lewat berbagai film hingga anime. Kini, ada museum bertemakan samurai yang memberi pengalaman tak biasa dan menarik.

Jepang juga memang dikenal sebagai surganya wisatawan. Banyak spot seperti tempat makan, kafe, kuil, hingga museum menarik untuk disinggahi. Namun ada satu museum yang menarik, menyajikan hal-hal terkait samurai hingga ninja.

Museum itu adalah Samurai Ninja Museum Tokyo With Experience. Melansir Soranews 24, Selasa (16/1/2024) museum ini baru saja dibuka pada Desember 2023.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Terletak beberapa langkah dari Kuil Sensoji di pusat kota Asakusa yang bersejarah di Tokyo, museum ini menarik disinggahi. Hal itu karena di dalamnya, terdapat koleksi senjata, baju besi samurai, hingga ninja. Barang-barang ini ditempa pada zaman Edo (1603-1868).

Melihat kostum samurai. (Samurai Ninja Museum Tokyo With Experience)

Berkunjung ke sini traveler bisa ditemani oleh pemandu dalam bahasa Inggris. Selain itu, tur juga ada di setiap jam dan sudah termasuk dari harga tiket masuk.

Samurai Ninja Museum Tokyo With Experience secara serius dalam menyajikan pengalaman. Mereka pun membebaskan pengunjung untuk memilih menjadi ninja ataupun samurai.

Museum bertemakan Samurai dan Ninja di Tokyo. (Samurai Ninja Museum Tokyo With Experience)

Masuk ke dalamnya, traveler dapat mengenakan replika baju besi samurai untuk berfoto. Selain itu, traveler juga akan mendapat intrusi tentang cara melempar shuriken (senjata ninja) secara akurat.

Bagi traveler yang ingin mendapatkan pengalaman lebih mendalam, bisa memesan tiket khusus yang mencangkup program tingkat lanjut. Aktivitas lanjutan ini sangat menarik karena di dalamnya traveler akan mendapatkan pelajaran tentang cara bersembunyi dan menghindari serangan pedang.

Aktivitas di museum bertemakan Samurai dan Ninja di Tokyo. (Samurai Ninja Museum Tokyo With Experience)

Selain itu traveler juga bisa berlatih mengayunkan pedang hingga mengiris target latihan bambu dengan katana yang telah diasah. Namun, program tersebut hanya tersedia untuk tamu berusia 18 tahun ke atas.

Tiket Dasar dijual dengan harga 3,000 Yen (Rp 320 ribu-an) untuk dewasa dan 2,700 Yen (Rp 288 ribu-an) untuk anak-anak. Sedangkan tiket khusus pelatihan ninja 6,000 Yen (Rp 640 ribu-an) dan tamshigiri 12,000 Yen (Rp 1,28 juta-an) (tiket khusus sudah termasuk tiket masuk dan semua yang ada di tiket dasar, tidak ada biaya tambahan).

Alamatnya berada di Tokyo-to, Taito-ku, Nishi Asakusa 1-8-13. Buka pukul 10.00-18.00 waktu setempat.

Simak Video “Wanita Muda Mengamuk dan Tusuk Penumpang Kereta di Jepang”[Gambas:Video 20detik](wkn/wkn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *